KELUARGA BESAR LANTAMAL XII MENYAMBUT DETIK DETIK PROKLAMASI DENGAN POTONG TUMPENG

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL LANTAMAL XII PTK : (17/08/20) – Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman dengan didampingi Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I ibu Noni Andi Rukman melaksanakan potong tumpeng dalam rangka menyambut detik detik proklamasi 17 Agustus 2020 pada pukul 10.00 Wib bersama sama dengan keluarga besar Lantamal XII.

Pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia sehingga dapat terbebas dari belenggu penjajah.

Pemotongan tumpeng warna kuning juga melambangkan suatu kejayaan dan kemenangan dengan arti bahwa bangsa Indonesia tetap jaya menuju masa depan sehingga dapat sejajar dengan bangsa bangsa lainnya di dunia.

Pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal XII kemudian diserahkan kepada prajurit termuda Kld Mus Bambang anggota Satsik Lantamal. Sedangakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab XII diderahkan kepada anggota Slog Lantamal XII Pns Danika.

Selesai pemotongan selanjutnya dilaksanakan makan tupeng bersama dengan seluruh keluarga besar Lantamal XII sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta yang telah memberikan kemerdekaan.

Kegiatan dihadiri oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno,S.E,, para Asisten, Para Kasatker, Kadis, ibu ibu Jalasenatri Korcab XII DJA I dan keluarga besar Lantamal XII./## Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I.

Publish : Udin Subari/PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *