KELUARGA BESAR KRISTIANI LANTAMAL XII PONTIANAK MERAYAKAN NATAL BERSAMA TAHUN 2018

Pontianak, Kamis 18 Januari 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi hadir pada acara Perayaan Natal Bersama Lantamal XII Pontianak bertempat di Gedung Malahayati, Jalan Kom Yos Sudarso no. 1 Kalimantan Barat.

 

Acara perayaan natal ini memiliki arti yang sangat penting, sebagai wahana pembinaan mental rohani agar anggota Lantamal XII beserta keluarganya yang beragama kristen dapat memahami secara lebih dalam, makna Perayaan Natal juga dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur umat kristiani kepada tuhan yang maha esa atas keselamatan dan kesejahteraan yang telah dilimpahkan selama ini. Dengan pemahaman seperti itu, seluruh umat kristiani akan dapat memantapkan Keimanannya kepada tuhan yang maha esa serta terdorong untuk Mengimplementasikan AjaranNya dalam kehidupan dan tugas sehari-hari secara teguh dan konsisten serta membawa kedamaian di lingkungan sekitar.

 

Karena bersama rakyat TNI kuat sesuai dengan tema natal bersama kali ini yaitu; “hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu (kolose 3:5)” dengan tema semangat natal 2017 kita tingkatkan kwalitas iman prajurit guna mewujudkan TNI AL yang profesional dan dicintai oleh rakyat. Seyogyanya umat kristiani sebagai warga negara berupaya senantiasa menjalin sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan meneladani semangat natal, yaitu senantiasa meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan lingkungan. Selain itu sebagai anggota keluarga besarLlantamal XII, hendaknya keberadaan umat kristiani lantamal XII di tengah-tengah masyarakat mampu mewujudkan nilai pengabdian demi kejayaan nusa, konsisten serta membawa kedamaian di lingkungan sekitar. mewujudkan TNI AL yang profesional dan dicintai oleh rakyat. Pengabdian demi kejayaan nusa dan bangsa, hal tersebut kesemuanya dilakukan dengan mengedepankan sikap keperwiraan sebagai cermin dari ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. pastor sebastian ndona. svd, pendeta jhon henry pasaribu, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kesediaan bapak menyampaikan hikmah natal kepada umat kristiani Lantahal XII. kepada seluruh anggota panitia saya juga mengucapkan terima kasih atas tersaenggaranya acara ini dengan baik. akhirnya marilah kita memohon kepada tuhan yang maha esa kiranya senantiasa melimpahkan kasih-nya. Di akhir acara tali kasih Danlantamal XII Pontianak memberikan bingkisan kepada umat Kristiani yang merayakan Natal bersama.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lantamal XII Pontianak, para tamu undangan Pastor Sebastian Ndona, SVD. Dan Pendeta Jhon Henry Pasaribu.

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *