Kelompok Radikal dan ISIS

Polisi Kembali Amankan Jaringan Teroris

POSTKOTAPONTIANAK.COM
DEPOK-Wakil Kepala Polresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi, Irwan Anwar membenarkan, bahwa pihak kepolisian telah berhasil melumpuhkan dua pria yang diduga terkait jaringan teroris atau kelompok radikal di Jalan Legong, Sukmajaya, Depok, Jabar.

Kelompok ISIS (Ilustrasi)“Petugas berhasil menembak pinggang kanan laki-laki yang mengemudikan Honda CRV B 888 SAW itu, kemudian dia menyerah. Sementara satu rekannya yang sempat turun dari mobil di Jalan Merdeka berhasil dibekuk warga,” ujarnya kepada wartawan kemarin, di kantornya.

Dia menjelaskan, dari dalam mobil Honda CRV putih itu, polisi menemukan 1 unit pen gun, 1 senjata jenis FN, dua peluru, dua senjata laras panjang, satu granat, sebuah bendera Palestina, serta satu amplop ganja dan satu bong atau alat pengisap sabu.

“Keduanya sempat diamuk massa sebelum akhirnya berhasil diamankan polisi. Sang pengemudi dibawa ke Mapolresta Depok, sementara rekannya dibawa ke Polsek Sukmajaya, Depok,” jelas Iwan.

Menurutnya, bahwa sebelumnya di Jalan Tole Iskandar di depan Giant, Sukmajaya Depok, pengemudi Honda CRV yang mirip keturunan Timur Tengah itu sempat melepaskan tembakan senjata api saat diminta turun oleh petugas Lantas Polsek Sukmajaya, Aiptu Endang Abrianto. Setelah itu mereka kabur dan terus dikejar petugas.

“Pelaku yang mengalami luka tembak di pinggang kiri sudah dibawa ke RS Mitra Keluarga di Jalan Margonda Depok untuk mendapat perawatan,” tutur Iwan.

Iwan menambahkan, dari barang bukti yang ditemukan memang diduga kuat mereka terkait jaringan teroris atau kelompok radikal bahkan kelompok terlarang ISIS. Ketika ditanya kepemilikan senjata tersebut, pelaku sempat mengeluarkan surat-surat, tapi ternyata suratnya tidak sesuai.

”Namun begitu, akan kami dalami dulu, termasuk identitas mereka. Kami akan interogasi lagi mereka untuk memastikan semuanya. Termasuk soal temuan narkoba di dalam mobil mereka,” ujarnya.(Faldi PKP/Sudrajat)