Keliling Kampung, TNI-Polri di Mempawah Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Koramil 03/Mempawah Hilir dan Polsek bersinergi keliling kampung menaiki sepeda motor dinas dan menggunakan pengeras suara mengimbau warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, di sekitaran Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah Senin (10/01/2022),

Danramil Mempawah Hilir Peltu Apriadi mengatakan, upaya yang di lakukan oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas keliling kampung karena sedang berlangsung adanya gebyar vaksinasi di RT/05 dan RT/06 Kelurahan Tanjung.

 

Satbinmas Polres Kubu Raya Lakukan Sosialisasi rencana Vaksinasi dalam rangka HUT Satpam ke 41 kepada para Pengurus dan Santri Ponpes Darut Tauhid di desa Mekar Sari

 

“Kegiatan ini untuk memberitahu warga, adanya vaksinasi serta mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan dan pencapaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir,” ucap Danramil.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak takut dan ragu dengan isu berita hoax yang tidak benar tentang vaksin.

 

Dukung Ketahanan Pangan, Ketua Persit KCK Cabang XLV Dim Mempawah Kunjungi Ranting Jongkat

 

“Mari kita vaksinasi untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat. Vaksin tidak berbahaya dan aman bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil Mempawah Hilir Serda Amiruddin mengatakan dirinya bersama Babinkamtibmas menaiki motor keliling Kampung menggunakan pengeras suara karena antusiasme warga Kelurahan Tanjung masih rendah untuk divaksin.

“Ketika tenaga kesehatan datang ke kampung ini untuk melakukan vaksinasi yang datang hanya beberapa orang saja mengaku dirinya tidak tau kalau ada vaksin, padahal kami sudah memberi tau berkali-kali sampai antar jemput pernah di lakukan agar masyarakat mau vaksin di kecamatan,” ucap Babinsa.

Lanjutnya ia juga menegaskan, agar warga lebih mengerti kalau vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 yang saat ini belum berakhir di negara luar dan juga di negara kita.

 

 

“Saya berharap masyarakat lebih peduli tentang kesehatan dan mau menerima vaksinasi, sebab dengan vaksinasi dapat mencegah penularan terhadap keluarga dan juga orang lain, sayangi dirinya dan juga keluarga,” pungkasnya./*BD.

Publish Udin Subari.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.