Kehidupan New Normal Mengedepankan Protokol Kesehatan Menuju Tatanan Kehidupan Baru Masyarakat

Poskotapontianak.Com
Mempawah – Ketua Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) H. Mochammad Husni Thamrin mengapreasiasikan Penerapan yang akan diberlakukan kehidupan New Normal oleh pemerintah merupakan suatu pola kehidupan dimana dengan masihnya wabah virus covid 19 yang belum musnah, dimana kita juga beraktivitas sehari-hari dengan mengedepankan prilaku mengikuti aturan kesehatan.

H. Mochammad Husni Thamrin, Ketua Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kabupaten Mempawah mengatakan, dengan sekarang kabupaten mempawah nihil positip covid 19, kita bersyukur dan juga doa kita kepada Allah SWT, karena berkat-Nya doa kita dikabulkan dari wabah ini.

“Dengan kebijakan pemerintah yang akan memberlakukan kehidupan New Normal, adalah awal mula menjadi langkah baru seluruh elemen Kabupaten Mempawah untuk memperkuat sinergisitas dan kondusifitas daerah. Tidak hanya masyarakat, tapi juga bagi pemerintah daerah, DPRD, TNI/Polri maupun lembaga yudikatif,” ucapnya

Dikatakanya, kehidupan New Normal yaitu hidup berdampingan dengan Covid-19 bukan berarti menyerah dan pesimistis, justru itu menjadi titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat.

“Saya ingin agar masyarakat kembali produktif, artinya bisa bisa kembali beraktivitas tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas H.M. Husni Thamrin

“Hidup berdampingan itu justru kita tidak gampang menyerah, tapi tetap menyesuaikan diri. Kita harus lawan keberadaan Covid-19 tersebut dengan tetap mengedepankan dan mewajibkan protokol kesehatan yang ketat yang harus kita laksanakan,” Ucapnya

Protokol kesehatan ketat yang harus dipatuhi antara lain menjaga jarak aman (social distancing), selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengenakan masker, serta membatasi perjalanan yang tidak perlu.

“Semua harus bersinergi untuk menjaga. Tidak boleh ada salah satu elemen yang terciderai. Jika ada yang terciderai, maka Mempawah tidak akan kondusif,” ucap H.M. Husni Thamrin.

Lanjut dikatannya, Kehidupan New Normal yang merupakan sebuah pemikiran dunia baru, ia mengajak semua pihak mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, daripada memikirkan ego pribadi maupun maupun kelompok. Tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *