Keharuan Mendalam, Saat Kapolresta Pontianak Serah Terima Kunci Rumah Kepada Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK ! KALBAR – -Kegiatan program Bedah Rumah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 dan 18 Tahun Pengabdian IKABA 2002 TTNT dan ASADE Polda Kalbar, merupakan agenda rutinitas tahunan.

Kegiatan berlangsung sekira pukul 10.30 wib sampai pukul 12.00 wib, bertempat di Jl. Khatulistiwa Gg. Flora RT 01 / RW 18 Kel. Batulayang Kec. Pontianak Utara. Kegiatan Serah Terima Kunci merupakan Program Bedah Rumah IKABA 2020 Polda Kalbar dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74 di Kec. Pontianak Utara, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, Kamis (16/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kombes Pol. Komarudin, S.IK, MM selaku Kapolresta Pontianak Kota, AKBP Moh. Badri selaku Waka SPN Polda Kalbar, H. Fuadi Yusa ST, MM selaku Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Kota Pontianak, AKP Hery Purnomo SE, M.AP selaku Kapolsek Pontianak Utara, Kapten Inf. Supanggih selaku Danramil 1207-1 B/S Pontianak Utara, Sy. Mansyur Muthahar selaku Kasi Pem Kec. Pontianak Utara, Ade Yamin selaku penerima program bedah rumah, Tomas dan Toga sekitar lokasi kegiatan

Kapolresta Pontianak Kota Kombes.Pol. Komarudin, S.IK, MM., memberikan sambutan mengatakan dalam kesempatan itu, kapolresta pontianak sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kepada IKABA 2002 karena telah memberikan pengabdian terbaik sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Semoga pengadian kita kepada masyarakat bisa bermanfaat, dan mudah-mudah yang sudah kita kerjakan menjadi ibadah dengan diberikan kesehatan sekeluarga serta dilindungi oleh Allah SWT, sebab tugas tanggungjawab sebagai anggota Polri tidak mudah, selain bertugas sebagai kamtibmas, juga sebagai pengayom dari masyarakat,” ucap Kapolresta Pontianak.

Lajut Kapolresta Pontianak Kota Kombes.Pol. Komarudin, S.IK, MM, katakan terkait permasalahan virus corona, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pontianak Utara karena hingga saat ini jumlah pasien positif corona terdapat 8 orang. Angka ini termasuk angka yang kecil apabila dibandingkan dengan Kecamatan lainnya. Hal ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat Pontianak Utara cukup tinggi.

“Permasalahan virus corona ini tentunya merupakan tanggungjawab kita bersama, garda terdepan dalam penanganan penularan virus corona bukan di tangan tenaga medis maupun TNI-Polri melainkan masyarakat. Peran serta masyarakat sangat penting dalam mengatasi virus corona ini. Mudah-mudahan tidak terdapat penambahan kembali angka pasien positif virus corona,” ucapnya.

“Kemudian biasanya dalam waktu dekat ini akan datang musim kemarau. Untuk itu saya sampaikan kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat mengakibatkan terjadinya karhutla,” jelasnya.

“Kami berharap peran serta masyarakat dalam menjaga kawasan dilingkungan tempat tinggalnya sehingga kita semua masyarakat Kota Pontianak dapat terhindar dari Bencana Karhutla,” harapnya.(GN/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *