Kegiatan Pengembangan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat

( Foto : Istimewa )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( BATAM ) – BNNK Batam melalui Sie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) kembali melaksanakan Kegiatan Pengembangan Kapasitas. Kali ini yang menjadi peserta adalah 20 orang masyarakat yang merupakan perwakikan dari 4 Kelurahan yaitu kelurahan tg. Uma, Baloi Indah, Batu Selicin, dan Sei. Jodoh. Acara ini berlangsung di Wisma Batam Kementerian Agama, Rabu (20/09/2017).

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan calon penggiat anti narkoba tentang pengetahuan dan pemahaman mengenai P4GN melalui keikutsertaan dlm pembinaan dan pelatihan dg harapan akan tumbuh pemahaman, kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam bidang P4GN dg membuat rencana program/kegiatan P4GN secara mandiri.

Bertempat di Ruang Rapat Al hiraq Wisma Batam Kementerian Agama, kegiatan pengembangan kapasitas ini dibuka secara langsung oleh Kepala BNNK Batam, AKBP Darsono sekaligus menjadi narasumber pertama dengan membawakan materi tentang narkoba dan permaslahan narkoba di indonesia. Dalam penyampaiannya.

Narasumber mengatakan bahwa memberantas Narkoba adalah tugas yg cukup berat dan memerlukan kerjasama banyak pihak salah satunya instansi pemerintah, Oleh sebab itu narasumber mengajak peserta untuk ikut berperan aktif dan mau bekerja sama melakukan upaya P4GN demi mewujudkan Kota Batam Bersih Narkoba.

Narasumber kedua pada kegiatan ini diisi oleh Kasi P2M BNNK Batam, Ucok Febrijanto, S. Si, Apt. Yg memberikan materi tentang Peran serta Masyarakat dan sebagai Narasumber ketiga, Kornelius B Balawanga, SH, Pengelola Program pada Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kota Batam menyampaikan materinya tentang narkoba dan HIV/Aids, kaitan antara keduanya serta langkah pencegahan apa saja yg hrs dilakukan dan rencana aksi P4GN yg akan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing instansi.

Diakhir Kegiatan Moderator menjelaskan tentang Rencana Aksi yang harus dilakukan kepada seluruh peserta setelah menerima ilmu yang di  sampaikan oleh ketiga Narasumber dan diharapkan Program Pengembangan Kapasitas yang merupakan program peningkatan kapasitas individu, lembaga, melalui pembinaan dan pelatihan tentang P4GN menjadikan kesempatan sebagai menggali ilmu dan informasi perihal P4GN yang nantinya akan menjadi bekal sebagai Penggiat Anti Narkoba

Dan pada kesempatan ini penggiat Anti Narkoba diberikan pin sebagai relawan anti Narkoba di lingkungan Masyarakat yg nantinya akan bekerjasama menjalankan upaya P4GN bersama BNNK Batam, dimana pin secara langsung disematkan oleh Kepala BNNK Batam, AKBP Darsono./(Liputantoday.com).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *