Kegiatan Pencanangan Wajib Masker, M. Pagi Tekankan 3 Hal Perlu Dipatuhi

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Tingkat kesadaran para pelaku usaha dan masyarakat dalam membantu pemerintah dalam menghadapi fase Adaptasi Kebiasaan Baru belum sepenuhnya dilaksanakan sehingga dimungkinkan program percepatan penanganan Covid – 19 akan terhambat.

Pencanangan wajib masker yanh dilakukan serentak seluruh indonesia ini, tak luput juga dilakukan di Wilayah Kabupaten Mempawah, Kamis (10/09/2020) pukul 10.00 Wib, berawal di halaman Terminal Mempawah, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, dengan melaksanakan apel pelaksanaan kegiatan, dan dilanjutkan dengan pawai dan pembagian masker gratis.

BACA JUGA

Gerakan Wajib Masker Kepada Masyarakat Untuk Menekan Penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat

Canangkan Gerakan Wajib Masker, Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

dr. Erwan Martanto : Tes Kesehatan Swab, Dua Paslon Wali, Walikota Depok, Pradi-Afifah dan Idris-Imam Negatif

Sidang Gugatan Perdata No.35/PDT.G/PN.MPW, Hakim Lakukan Mediasi Para Pihak, YPKOT Ajukan 3 Opsi

Komandan STTAL Uji 4 (empat) Prajurit Teknokrat STTAL yang masuk Finalis LKCT/LKTI HUT TNI Ke-75

Apel kegiatan dipimpin oleh Wakil Bupati.
Bapak H. Muhammad Pagi SH.MM., tutut hadir juga Wakil Ketua DPRD Kab Mempawah Sayuti Ketua Pengadilan Negeri Mempawah Putu Ayu Sudariasih SH.MH., Wakapolres Mempawah.

Kompol Bermawais S.H, M.H., Dandim 1201/Mph diwakili Pasi Intel Dim Kapten Czi Kiki Gunawan, Danyon Marhanlan XII di wakili, Pasi Intel Kapten Mar Agus, Kajari Mempawah diwakili, Kepala OPD Kab Mempawah, Anggota Kodim 1201/Mph, Anggota Polres Mempawah, Anggota Yon Marhanlan XII.

Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi sampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh wilayah indonesia, jadi untuk di Kabupaten mempawah kita lakukan sekarang dengan Pelepasan pencanangan wajib masker, yang mana dibagi 2 regu yaitu regu pertama akan berjalan ke arah kecamatan sungai pinyuh dan regu kedua berada do kotam mempawah dan sekitarnya.

Lanjutnya sampaikan, selain itu pada kegiatan ini juga dilakukan pawai dan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat, sekaligus menghimbau untuk tetap menggunakan masker saat aktivitas diluar rumah.

“Untuk kegiatan penacanangan wajib masker ini, saya tegas kepada warga kabupaten mempawah ada 3 hal yang perlu di patuhi dan tidak boleh di tinggalkan yaitu Wajib menjaga jarak, Wajib mencuci tangan atau menjaga kebersihan, dan Memakai masker baik di lingkungan rumah tangga mau pun di tempat tempat umum,” jelas wakil Bupati.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Pada kegiatan ini juga kita sampaikan kepada warga masyarakat untuk mentaat Peraturan Bupati No 50 tahun 2020, sehingga ketika ada sangsi sangsi yang di berikan kepada masyarakat, masyarakat tersebut sudah pahan dan mengetahuinya,” jelasnya.

“Dengan kegiatan pelaksanaan kampanye pencanangan wajib masker dilaksanakan ini, diharapkan masyarakat memiliki pemahaman dalam menghadapi fase Adaptasi Kebiasaan Baru sehingga secara sadar tetap menerapkan perilaku hidup sehat sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” harapnya./*

GN/DN.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *