Kegiatan Patroli Blue light dan Himbauan pencegahan covid 19 di era Adaptasi Kebiasaan baru oleh Polsek Sungai Pinyuh

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SUI PINYUH MEMPAWAH :  Untuk menerapkan Perbup No 50 tahun 2020, Rabu (02/09/2020) sekira pukul 20.00 Wib, Polsek Sungai Pinyuh melaksanakan Patroli Blue light dan Himbauan pencegahan virus Covid-19 di Era Adaptasi Kebiasaan baru.

Kegiatan Patroli di pimpin langsung Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol B. Sembiring S.H, M.H. bersama Aiptu Kartono, Bripka Ronald Marbun, Briptu Haris.

BACA JUGA

Serahkan Bantuan Sembako, Aksi Peduli Persit Kartika Chandra Kirana Kepada Korban Bencana Banjir Purun Kecil

Kala Bencana Banjir Melanda, Babinsa Peniti Dalam II Tetap Pantau dan Jaga Kamtibmas

Rindu Sosok Firman Muntaco, Ratusan Warga Melawi Antar Henny – Mulyadi Daftar KPU 

Bakal Calon Bupati & Wabup Panji-Ahmadin ” PANAH ” Resmi Daftar Ke KPUD Melawi

Waka Polda Kalbar Pimpin Apel di Brimob, Cek Kesiap Siagaan Dalam Menghadapi Situasi Kemanan Persiapan  Pilkada Serentak 2020

“Pelaksanaan kegiatan patroli ini sasaran antara lain warkop dan Cafe yang ada di wilayah hukum polsek sungai pinyuh,” ucap Kapolsek Sungai Pinyuh.

“Pelaksanaan kegiatan patroli Blue Night sebagai upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dan pencegahan Covid 19 dengan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya katakan adapun kegiatan pada saat patroli ini untuk menghimbau kepada masyarakat yang berada dilokasi usaha lainnya untuk hendaknya selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di era Adaptasi Kebiasaan baru, selain itu juga untuk menghimbau kepada pemilik usaha warkop dan cafe agar menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer serta mengatur jarak tempat duduk para pengunjung.

“Dengah mensosialisasikan Pergub Nomor 110 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan Perbup No. 50 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19, dengan melaksanakan pengukuran suhu tubuh terhadap orang yang ditemui menggunakan alat ukur suhu tubuh,” jelas Kapolsek Sungai Pinyuh.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Kegiatan himbauan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru yang dianjurkan oleh pemerintah dalam mencegah dan upaya pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain,” ucapnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli dan himbauan oleh Polsek Sungai Pinyuh diharapkan masyarakat agar memiliki rasa peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan, memberikan kesadaran dan membuka wawasan masyarakat akan bahaya Covid-19,” harap Kapolsek Sungau Pinyuh./*

PKP/GN.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *