Kedis Pendidikan Melawi Tinjau Pelaksanaan Ujian


Melawi – Poskotapontianak.com, JKN
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan untuk SMA Sederajat yang dimulai 1 April 2019.

Momen ini menjadi perhatian banyak pihak terutama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi Kadisdik Joko Wahyono M.SI

Joko Wahyono menjelaskan pelaksanaan ini dilakukan di setiap sekolah masing masing. Kegiatan tersebut sampai hari ini masuk ke hari ketiga. Yang di mulai dari tanggal 1-2 jeda karena ada libur keagamaan. Dilanjutkan pada hari ini dan akan berakhir pada tanggal 8/4/2019.

Untuk pengawasan kita tahu karena UNBK ini menggunakan computer maka di setiap ruangan di tugaskan kurang lebih tiga 3 orang pertama disebut dengan istilah autor, yang kedua operator dan yang ketiga pengawas ruangan. Karena jumlah daripada computer terbatas maka dilaksanakan maksimal satu ruangan tiga sesi/sip.
Masuk masing masing mulai pukul 7.30 berakhir pukul 9.30. Kemudian masuk pukul 10 sampai pukul 12 dan yang terakhir masuk pukul 14 selesai pukul 16 sore.

Harapan kita tentu semuanya bisa berjalan lancar sesuai rencana. Dan kita juga berharap mudah mudahan tidak ada gangguan masalah jaringan serta tidak bermasalah dengan listrik, pungkas./ Jon

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *