Kecurigaan Terhadap Gafatar di Perkebunan yang Tersebar di Pelosok Pedalaman Sekadau

Liri Muri anggota DPRD Kab. Sekadau./mus
Liri Muri anggota DPRD Kab. Sekadau./mus

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang saat ini sudah tersebar di beberapa daerah Kalbar, namun pola gerakan di setiap daerah berbeda-beda dan itu patut kita curigai, apalagi untuk  didaerah Sekadau, kata Liri  Muri  politisi partai Hanura pada “Postkotapontianak.com”.

Menurut Liri,  kita sangat menyesalkan aksi pengusiran dengan kekerasan terhadap warga mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang di Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Tidak sepantasnya melawan teror dengan kekerasan karena hanya akan melukai HAM dan melahirkan lingkaran setan kekerasan di negeri ini. Mirip situasi homo – homini lupus manusia serigala bagi sesamanya dan jika kita menghusikan mereka, ujar  Liri.

” Kita harus memberikan pasilitas, untuk mereka Negara kan ada pendanaya untuk warga pengusi yang ada, kita minta penegahukum harus jeli dalam menagapinya  (Gafatar)karena itu  sudah menjadi isu Nasional, beber dia.

Dan yang kita takutkan seperti tahun 1996-1997 silam yang terjadi di daerah Belitang Hulu sudah terjadi baru menyesal dan saya kira di Sekadau kemungkinan satu dua orang ada karena kita tidak mampu mendatakan para pendatang yang kerja diperkebunan-kebunan yang ada tersebar di pelosok-pelosok pedalaman./mus musin


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *