Kecam Ucapan Rafi “Lecehkan Wartawan”

Reporter : Devi Lahendra

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Candaan Rafi Ahmad bersama rekan mainnya dalam acara Happy

Udin Subari MR, Pemred "PostKotaPontianak.Com"
Udin Subari MR, Pemred “PostKotaPontianak.Com”

Show yang ditayangkan oleh Trans TV pada Minggu malam (1/11/15) sangat melecehkan profesi wartawan, yang mana sebagai artis papan atas tak selayaknya Rafi Ahmad berujar kalau hanya dengan uang wartawan akan mengejar.

Dalam candaan Rafi sembari mengeluarkan toples kecil yang berisi uang recehan dari dalam tasnya, suami dari Nagita Slavina tersebut berujar “Saya punya ini, saat mau wawancara ya taburkan saja duit, wartawan pasti ambil duit, ” cetus Rafi.

Sejatinya dari ucapan artis papan atas tersebut kini menuai protes dari seluruh wartawan, termasuk yang ada di Pontianak pada khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya.

Anggota Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Kalimantan Barat, Udin Subari MR mengatakan dengan tegas bahwa ucapan Rafi Ahmad dalam acara Happy Show sangat mencederai profesi wartawan.

“Tidak seharusnya ucapan seperti itu diucapkan oleh seorang artis yang tenar, seorang artis dapat terkenal karena tidak terlepas dari peran wartawan, ” ucap Udin, yang juga Pemimpin Redaksi media online postkotapontianak.com, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/11/15).

Menurut Udin, tidak cukup permintaan maaf yang harus Rafi lakukan, tetapi sangsi atas ucapan yang menyinggung suatu profesi sudah selayaknya menjadi sorotan keras baik dari dewan pers maupun Komisi Penyiaran Indonesia.

“Ucapan yang dilontarkan Rafi sudah sangat melecehkan profesi wartawan dan kita sangat mengutuk ucapan dari Rafi Ahmad. Jelas pula itu sangat menyinggung serta merendahkan pekerjaan seorang wartawan. Karena tidak mudah untuk menjadi seorang wartawan dan tidak mudah menjalankan tugas sebagai seorang wartawan, ” tukas Udin mengakhiri./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *