Kebakaran Terjadi, Dua Ruko Kembali di Lalap Sijago Merah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : Minggu ( 20 Februari 2022 ), sekitar pukul 22.00 wib telah terjadi kebakaran 2 ( dua ) unit ruko di Jln.Budi Utomo samping Komplek Taman Anggrek Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara-Potianak Kalbar.

Menurut Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi., SH., M.AP. mengatakan bangunan yang terbakar tersebut merupakan 2 unit ruko Alfamart dengan ukuran – 12 x 14 m2 lantai 2, dengan material bangunan dinding semen, lantai porselen dan beratapkan seng.

Bengkel motor Bu Liung dengan ukuran – 4 x 14 m2 lantai 2, dengan material bangunan dinding semen dan lantai semen dengan atap seng.

Informasi yang dihimpun dilapangan kata AKP. Suryadi, kronologis kejadian menurut keterangan saksi, Firman ( pegawai Alfamart ) bahwa sekitar pukul 22.00 wib, pada saat kejadian korban sedang bekerja menjaga ruko Alfamart. Tidak lama berselang dirinya kemudian mendengar suara letupan listrik dengan disertai tegangan listrik yang tidak stabil.

 

Untuk memastikan bunyi letupan tersebut kemudian saksi keluar dari Alfamart dan pada saat diluar saksi melihat adanya kobaran api dilantai bawah bengkel Bu Liung.

Saat kejadian bengkel tersebut tutup, api yang berkobar kemudian menjalar ke bagian ruko Alfamart.

Setelah melihat kejadian tersebut saksi kemudian menyuruh rekannya untuk menghubungi pemilik bengkel An.Bu Liung seraya meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk menghubungi pemadam kebakaran dan aparat Kepolisian, ungkap Kapolsek Pontianak Utara.

Sementara itu Andi menuturkan, pukul 22.00 wib pada waktu itu dia sedang menjaga gudang, mendengar suara letupan yang cukup keras di TKP.

Kemudian saya langsung keluar gudang dan melihat api sudah berkobar dibengkel milik Bu Liung, jelas Andi dan mengatakan langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga lain dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu pihak pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Melalui IPTU Hamdani Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Menjelaskan pada saat kejadian kebakaran bengkel tersebut dalam keadaan tutup.

Sekitar pukul 22.10 wib personil Polsek Pontianak Utara dipimpin Kapolsek Pontianak Utara berdampingan dengan pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian, ucap IPTU Hamdani.

Berselang sekitar satu ( 1 ) kata Kasi Humas, api berhasil dipadamkan.

Terlihat Pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian, dalam melakukan pemadaman seperti Damkar BPK Tritura, – Damkar BPAS, – Damkar Kota Pontianak, – Damkar Pancabhakti, – Damkar Merdeka, – Damkar RPKSH, – Damkar Gotong Royong, – Damkar PKST, – Damkar BPKP, – Damkar BPADP, – Damkar Kapuas Bhakti, – Damkar Merdeka, – Damkar Mandiri, – Damkar Khatulistiwa, – Damkar Jawi Bhakti
– Damkar Bhakti Raya, – Damkar PKSR, – Damkar Mitra Bhakti, – Damkar Sepakat, – Damkar Sungai Ambawang, – Damkar Siaga

Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sedangkan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir, imbuh IPTU Hamdani./*

 

Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.