Keamanan dan Ketertiban Tanggung Jawab Bersama

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Pencegahan tindak kejahatan harus dilakukan bersama-sama dengan masyarakat. Hal ini dinilai lebih efektif dibandingkan jika Polisi melakukan pencegahan sendiri tanpa adanya kemitraan dengan masyarakat.

Untuk menanggulangi tindak kejahatan dan ketidak tertiban sosial dalam rangka menciptakan ketentraman umum dalam kehidupan masyarakat serta meningkatkan kondusifitas wilayah, Kanit Binmas Polsek Pontianak Barat Iptu Surojo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Bintibmas (bimbingan ketertiban masyarakat) penerangan keliling (Penling), Kamis (20/02/2020) pagi.

Dalam kesempatannya, Kanit Binmas berdialog dengan warga serta juru parkir di Pasar Nipah Kuning Jl. Komyos Sudarso Pontianak Barat, Kami minta kepada seluruh warga utamanya para Pemuda dapat selalu memberikan berbagai informasi terutama tentang situasi dan kondisi kamtibmas, serta permasalahan yang ada didalam masyarakat guna untuk mengambil langkah-langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ditempat berbeda, Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH menjelaskan bahwasannya keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama, maka dari itu mari kita jaga lingkungan kita agar selalu aman dan kondusif, dan peran aktif dari warga masyarakat utamanya para pemuda sangatlah penting guna menjaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Pontianak Barat./rs-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *