Kawal Penyaluran BLT Provinsi, Babinsa Bukit Tunggal Terapkan Protokol Kesehatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Palangka Raya, Selasa (16/6/20) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Provinsi Kalteng, masih terus didistribusikan, untuk itu Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serka Muhammad Arifin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Bripka Riswanto mengawal dan mendampingi penyaluran BLT untuk warga yang terdampak Covid 19 diwilayah kelurahan bukit tunggal. Yang berlangsung di kantor Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Selain mengawal dan mendampingi penyaluran, juga untuk memastikan masyarakat penerima bantuan mematuhi protokol kesehatan dalam menyongsong new normal.

Pelaksanaan pembagian BLT sebesar 500.000 per KK tersebut akan di bagi bertahap dimulai hari Senin sampai 3 hari kedepan, dengan rincian per hari akan di salurkan sebanyak 500 KK dengan jumlah total penerima 1.451 KK.

Selaku Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal Koramil 1016-01/Pahandut Serka Muhammad Arifin juga mengimbau kepada warga masyarakat terkait dengan adanya virus corona harus tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak. Manfaatkan bantuan yang sudah diterima sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama pandemi Covid-19 ini,” jelas Arifin.

Di tempat terpisah, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan. Selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, mereka juga bersinergi dalam melakukan pengawalan penyaluran BLT.

“Tentunya hal ini dilakukan agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT pada Senin kemarin, Camat Jekan Raya Bapak Saiful, Lurah Bukit Tunggal Bapak Heri Fauzi, Perwakilan Bank Kalteng, MDMC Kota Palangka Raya, Tim TSAK Kelurahan Bukit Tunggal serta warga penerima bantuan. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *