Kawal Penyaluran BLT DD, Babinsa Gayung Bersambut Terapkan Protokol Kesehatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Kamis (18/6/20) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap II oleh pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera dilaksanakan di Kantor Desa Gayung Bersambut, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Mendapat pengawalan Babinsa Gayung Bersambut Koramil 1208-06/Selakau, Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa setempat.

Danramil 06/Selakau Letda Arm Kahar menuturkan, sesuai petunjuk Komando Atas, dirinya telah memberikan perintah kepada Babinsa untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyaluran bantuan tersebut.

Lanjutnya mengatakan, tujuan pengawalan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat penerima manfaat dan sekaligus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu juga, untuk memastikan bahwa BLT DD tepat sasaran kepada masyarakat yang telah disesuaikan dengan data sebelumnya.

Menurutnya, Masyarakat pra sejahtera yang berhak menerima bantuan merupakan konsekuensi dari dampak Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir. Untuk Besaran bantuan tersebut Rp. 600.000/KK dan penerima manfaat pada kali ini sebanyak 70 Orang.

“Saya mengharapkan dengan penyaluran BLT DD dari pemerintah pada tahap ke II bisa meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid-19,” ucapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *