Kata Sudarno, Pengisian BBM Bersubsidi Mobil & Motor Telah Kantongi Rekomendasi Desa

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KALBAR ( MELAWI) – Guna meluruskan pemberitan terkait SPBU Lebih mementingkan Pengantri daripada Masyarakat umum, oleh salah satu Media Online belum lama ini, Manager lapangan, SPBU Simpang Ella Tahlut Kecamatan Nanga Pinoh Sudarno alias Eno, angkat bicara, selaku pengelola pihaknya tak menampik adanya sejumlah pengantri BBM subsidi di SPBU Tahlut.

Menurutnya, antrian tersebut sudah sesuai SOP yang telah disepakati antara Pengantri dan pihaknya dengan mengacu pada Surat Edaran BPH Migas Nomor : 3865 E/KA BPH/2019,Tentang pengendalian kuato JBT Tahun 2019.

“Menyikapi berita itu perlu saya luruskan, terkait antrian sejumlah mobil dan motor yang melakukan pengisian BBM bersubsidi, mereka telah mengantongi Rekomendasi dari Desa berdasarkan Kegunaan, umumnya di Kabupaten Melawi untuk Usaha Mikro, pertanian, pelayanan umum dan transportasi air, jumlahnya ada 136 Orang, setiap 1 pengantri mendapatkan 100 liter hingga 120 liter Premium dan Solar saja,terang Eno, (23/9/19) Senin siang.

Ungkap Eno, memang tidak semua pengantri menggunakan Sepeda motor, ada juga yang antri dengan Mobil Pickup. Namun jangan di lihat dari banyaknya jumlah drum di mobil mengantri, karena dalam 1 mobil terdapat 5 hingga 6 orang pemilik drum dan jerigen pengantri, ini di lakukan untuk antisipasi panjangnya antrian.

“Coba kita bayangkan kalau antrian sampai ratusan meter di jalan raya, tentu akan mengganggu lalu lintas,” ucap Eno.

Di tegaskan Eno, siapa saja boleh mengantri untuk melakukan pengisian BBM di SPBU yang di kelolanya, akan tetapi kami selaku pengelola telah memiliki SOP yang telah di atur oleh pihak Pertamina, dimanatelah sediakan, ada jalur umum, ada jalur mengantri, ada jalur nonsubsidi (Industri) bahkan dijelaskan jenis kendaraan yang boleh dan tidak boleh mengisi BBM bersubsidi, peraturan tertulis dari pertamina sudah kami tempelkan di area SPBU untuk di ketahui oleh semua orang.

Mengenai jumlah kuata BBM yang masuk Ke SPBU, dalam sebulan Kami hanya mendapatkan 80 Ton BBM, satu tangki 80 Kilo liter di bagi untuk satu bulan, makanya dalam dua hari SPBU hanya mendapat pasokan 1 tangki saja, bebernya.

“Jika memang ada masyarakat yang ingin mendapatkan BBM Subsidi seperti para mengantri lainnya, silahkan membawa rekomendasi desa ke kami, tentunya akan kami layani sesuai dengn jumlah yang telah di tentukan, pungkasnya./Jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *