Kata Kapolresta, Anggota Sabahara Harus humanis dan Professional Dalam Melaksanakn Tugas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Kapolresta Pontianak Kota AKBP KOMARUDIN memberikan arahan kepada peserta pelatihan Fungsi Teknis Sabhara di halaman Mapolresta Pontianak Kota. (6/12/2019)

Pelatihan Fungsi Sabhara diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari personel Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota, Para Kanit Sabhara Polsek jajaran Polresta Pontianak Kota beserta anggota.

Dalam kesempatan tersebut beliau menegaskan bahwa pentingnya tata cara dalam menghadapi unjuk rasa, “kita kepolisian dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa harus melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tidak terjadi konflik gesekan antara masayarakat dan Kepolisian,” ungkap Kapolresta.

Kemudain lanjut Kapolresta “Anggota sabahara juga harus lebih humanis dan professional dalam melaksanakn tugas demi memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat”.

Menurut Kapolresta Yang dikatan profesiaonal adalah “kita mengerti kita ini siapa, apa yang kita lakukan, dasar hukumnya apa, dan bertanggung jawab kepada siapa” ungkapnya.

Kemudian Kapolresta menutup arahan tersebut dengan sebuah motivasi “tetap semangat dalam bertugas setiap tetesan keringat kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah ibadah”.

Salah satu peserta pelatihan Bripda Suhartaman mengungkapkan “kita selama pelatihan di berikan materi tentang dasar Sabhara dan latihan dalmas materi ini sangat penting karena memudahkan kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari, apalagi kalo ada Kapolres yang memberikan arahan dan motivasi kepada kami, jadi semakin bersemangat” ungkapnya./*rls/DN-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *