Kata Boy Benggu : Seenaknya Pol PP Mau Ambil Mobil Adrianus Adoe Sebelum Bayar Tiga Suplier, ini kabarnya

Mobil inova yang dijadikan jaminan./ Dance H
Mobil inova yang dijadikan jaminan./ Dance H

ROTE NDAO ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Bupati Rote Ndao Leonard Haning mengirim satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengambil kembali mobil Innova milik kontraktor Ardianus Adu yang mengerjakan rumah stimulan Anggaran 2014 yang disita supplier bahan bangunan.

Mereka mendatangi rumah supplier Boy Benggu pada Rabu (23/12) sekitar pukul 13.13 Wita, namun upaya mereka tidak berhasil membawa pulang mobil itu , disita sejak Jumat, 18 Desember 2015 karena kontraktor Adrianus Adoe belum melunasi hutang bahan bangunan rumah.

“Mereka (satpol PP) bilang kami dikirim oleh bupati Rote Ndao untuk mengambil kembali mobil yang disita itu,” kata Boy Benggu kepada wartawan.

Boy mengatakan, mobil tersebut merupakan jaminan dari kontraktor sebelum ia melunasi hutangnya. Mobil baru akan dikembalikan kepada pemiliknya setelah hutang bahan bangunan dilunasi.

Ia mengatakan mobil disita secara manusiawi yakni menggunakan surat perjanjian yang isinya menyebutkan mobil baru akan dikembalikan setelah hutang dibayar. “Tidak ada tindak kekerasan dan upaya paksa saat mobil disita,” kata Dia.

Hutang material pembangunan rumah stimulan di Kecamatan Rote Barat Daya itu senilai Rp200 juta, harus dibayarkan kepada tiga supplier yakni Boy Benggu, Steven Djogo, dan Meksi Amalo”.ungkap Boy./ (Dance Henukh -NTT)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *