Kasus Herman Heri Sedang Dipelajari Mabes Polri

JAKARTA ! POSTKOTAPONTIANAK.com — Bareskrim Mabes Polri sudah menerima berkas pelimpahan kasus dari Polda NTT terkait aduan AKBP Albert Neno tentang dugaan pengancaman dilakukan anggota DPR Herman Hery. Penyidik saat ini sedang mempelajari perkara tersebut.

Kabag Penum Humas Mabes Polri, Kombes Suharsono, mengatakan pihaknya sedang mempelajari oleh Dittipidum Bareskrim. “Sudah diserahkan ke Bareskrim kemarin siang dan saat ini sedang dipelajari oleh Direktorat Tipidum (tindak pidana umum) Bareskrim untuk penanganan lebih lanjut,” katanya kepada wartawan, Selasa (5/1/16).

Albert, anggota Dit Narkoba Polda NTT sebelumnya melaporkan Herman Hery ke Polda NTT. Namun kini berkasnya dilimpahkan ke Bareskrim Polri untuk diproses. “Proses ini sudah diserahkan ke Bareskrim,” kata Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (4/1) kemarin.

“Baru dipelajari, jadi belum ada info rencana (akan memanggil terlapor) tersebut,” tambahnya.

Seperti diketahui kasus ini bermula saat AKBP Albert dan jajarannya melakukan razia minuman keras (miras) menjelang Natal dan Tahun Baru. Ia tiba-tiba menerima ancaman dari seseorang yang diduga Herman Hery, meski mengakui telepon yang digunakan menelepon AKBP Albert miliknya, Herman membantah melakukan pengancaman.

Menurut Herman, telepon genggamnya digunakan oleh stafnya bernama Ronny. Akan tetapi ia mengaku tak mendengar perbincangan keduanya. / Dance Henukh-NTT


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *