Kasiren 121/Abw Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Tanah Longsor

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah kabupaten mempawah, tak luput jadi perhatian dari Kasiren 121/Abw Kolonel.Inf. M. Ibnu Subroto Kodim 1201/Mph dalam berpartisipasi peduli kepada korban bencana alam.

Tiba dilokasi pukul 08.30 wib, rombongan langsung menuju lokasi kejadian tanah longsor. Kasiren 121/Abw Kolonel.Inf. M. Ibnu Subroto dengan didampingi Kasdim 1201/Mph Mayor.Inf Andreas, Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh Kapten.Czi. Joko Umbaran, Kades Peniram Sudi, Ketua Rt.001/Rw.001, Anggota Kodim 1201/Mph, dan Anggota Koramil 1201-02. Dalam keadaan prihatin atas musibah yang menimpa warga Rt.001/Rw.001 Gang Baiduri Dusun Teratai Desa Peniram Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

Dalam kesempatan itu Kasiren 121/Abw Kolonel.Inf. M. Ibnu Subroto menyampaikan keprihatinan dan berduka atas musibah yang menimpa warga Rt.001/Rw.001 gang Baiduri Dusun Teratai Desa Peniram.

“Bencana alam tanah longsor ini menjadi atensi sebagai prajurit TNI untuk membantu warga Rt.001/Rw.001 Gang Baiduri Dusun Teratai Desa Peniram yang terdampak dari bencana terjadi di wilayah kabupaten mempawah,” ucap Kasiren. 121/Abw Kolonel.Inf. M. Ibnu Subroto.

“Personel juga sudah melakukan pendataan kepada warga yang terdampak, terhitung ada 15 kepala keluarga terdata, dan akan kita berikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari diperlukan,” ucapnya.

“Memang sangat riskan warga yang tinggal berdekatan dengan tebing bukit peniram ini, apalagi tebing itu sudah digali, apalagi saat ini curah hujan sangat tinggi, maka resiko akan tanah longsor sudah pasti terjadi, selain itu resiko banjir juga akan terjadi sebab jika terjadi tanah longsor pasti akan terjadi banjir, masyarakat setempat harus lebih berhati-hati dan waspada,” jelas Kasiren 121/Abw Kolonel.Inf. M. Ibnu Subroto.

Kepada warga masyarakat sekitar dihimbau oleh Kasiren 121/Abw Kolonel.Inf. M. Ibnu Subroto, apabila warga masyarakat melihat tanda-tanda akan terjadi tanah longsor dan datangnya banjir untuk segera memberitahukan kepada perangkat desa, babinsa, ataupun bhabinkamtibmas. Sangat bersyukur saat sekarang tidak terdapat korban jiwa atas musibah bencana alam tanah longsor yang terjadi.

Lanjutnya dikatakan kepada ketua Rt.001/Rw.001 Gang Baiduri Dusun Teratai agar selalu berkoordinasi kepada Babinsa untuk membantu masyarakat memperbaiki rumah warga yang rusak karena bencana alam tanah longsor, dengan bergotong-royong membangun kembali rumah yang itu secara bersama-sama bhabinkamtibmas, perangkat desa peniram serta warga setempat.

Semoga dengan bantuan ini akan bisa membantu kepada warga masyarakat yang terkena bencana alam tanah longsor, selain itu untuk kedepannya akan kita kerahkan personel TNI juga akan membantu secara tenaga untuk memperbaiki bangunan rumah warga yang rusak karena bencana alam tanah longsor.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *