Kasdam XII/Tpr Berangkatkan Tim Bhakti Sosial Kesehatan Pemulihan Dampak Asap

Foto: doc. Penrem
Foto: doc. Penrem

KETAPANG, Walaupun musim hujan mulai tiba turun dan asap yang menyelimuti wilayah Ketapang dan sekitarnya mulai berangsur hilang, namun akibat dari asap yang terhirup selama beberapa bulan ini tidak langsung hilang, tetap meninggalkan dampak yang serius bagi kesehatan, untuk itulah Kodam XII/Tanjungpura bekerjasama dengan PT. Bumitama Gunajaya Agro (BGA) menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan di tujuh belas lokasi tersebar di Kecamatan Wilayah Kabupaten Ketapang.

Foto: doc. Penrem
Foto: doc. Penrem

Acara ini dibuka oleh Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi dengan ditandai pemberangkatan Tim Bhakti Sosial Kesehatan Pemulihan Dampak Asap dari Makodim 1203/Ketapang menuju tempat pelayanan kesehatan di tiap-tiap Wilayah yang telah ditentukan.

Dalam keterangannya, Kamsen Saragih selaku Manajemen BGA Group menjelaskan “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban bencana asap dalam bentuk konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, pengobatan penyakit, pemberian makanan tambahan dan layanan kesehatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat”.

Foto: doc. Penrem
Foto: doc. Penrem

Kegiatan ini juga tak lepas dari dukungan Tim Dokter BGA dan Kodam XII/Tanjungpura, para medis, Staf dan karyawan  BGA baik dari kantor pusat maupun kantor wilayah, TNI dan Polri, relawan, akademisi serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, ungkapnya./ *


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *