Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-115 TA 2022

 

Kasdam XII/Tpr

KUBU RAYA, postkotapontianak.com : Kamis (29/9/22) – Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., didampingi Aster Kasdam XII/Tpr dan Kapendam XII/Tpr mengikuti kegiatan Rapat Koordinai Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke-115 TA 2022. Rapat berlangsung melalui video conference dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rakornis TMMD ke-115 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., di Mabesad, Jakarta. Rapat kali ini juga diikuti para bupati/walikota beserta Forkopimda dan kepala Bappeda serta para Danrem dan Dandim yang wilayahnya masuk dalam program kegiatan TMMD ke-115.

Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi TMMD menyampaikan, Rakornis TMMD ini merupakan tahapan persiapan sebelum dilakukan pelaksanaan TMMD.

“Tujuannya untuk membahas program yang dapat disinergikan pada pelaksanaan TMMD ke-115,” ujarnya saat membuka Rakornis TMMD.

Aster Kasad mengungkapkan, TMMD ke-115 akan dilaksanakan di 50 kabupaten/kota yang pelaksanaannya dimulai pada 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022. Selanjutnya Aster Kasad mengatakan, TMMD akan lebih mudah dan lebih maksimal hasilnya apabila dilaksanakan bersama-sama.

Menurutnya, TNI AD sebagai salah satu komponen kecil yang punya kontribusi tanpa didukung oleh kementerian terkait dan seluruh komponen masyarakat yang memang membutuhkan peningkatan kesejahteraan tentu pelaksanaannya tidak akan maksimal.

“Tapi ketika hal ini kita lakukan bersama, kita bahu-membahu, sama sama melangkah, tanggung jawab yang kita laksanakan sesuai dengan cita-cita dan tujuan pembangunan nasional yang termaktub dalam UUD 1945 alinea ke-4, insyaallah pelaksanaanya bisa lebih bagus,” katanya.

Kemudian Aster Kasad juga menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan TMMD ke-115 tahun 2022 juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik. Yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD, para Wartawan cetak, online dan elektronik baik nasional maupun daerah.

“Agar para Dansatgas yang dilapangan mempedomani ketentuan dan tujuan dilaksanakannya lomba karya jurnalistik sehingga nantinya publikasi kegiatan TMMD ke-115 tahun 2022 bisa lebih masif,” pungkas Mayjen TNI Karmin Suharna mengakhiri.

Sebagai informasi pada TMMD ke-114 Kodim 1012/Buntok berhasil meraih juara II Lomba Karya Jurnalistik TMMD kategori Dansatgas Cetak/Online. Penyerahan hadiah lomba berlangsung di Makorem 102/Pjg usai kegiatan Rakornis TMMD ke-115 TA 2022.

Piala dan piagam penghargaan dari Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman tersebut diserahkan oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., kepada Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono selaku Dansatgas TMMD ke-114. (Sumber Pendam XII/Tpr)

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.