Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-108 Melalui Vicon

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA. Selasa (9/6/20) – Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh bersama Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Asep Apandi dan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 melalui video conference (vicon). Vicon yang berlangsung di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Sedangkan, Rakornis TMMD ke-108 tahun 2020 kali ini, dipimpin Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad), Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri yang diikuti oleh para Dandim dan para Bupati/Walikota dan jajaran pemerintah daerah se-Indonesia.

Aster Kasad, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang masih bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD ke-108 meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Meskipun dalam situasi yang sungguh berat ini, tapi pemerintah daerah masih bisa menganggarkan kegiatan TMMD. Untuk itu kami juga berharap kegiatan ini nantinya bisa mendukung penanganan Covid-19 di daerah,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral bersama kementerian, pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah.

“Kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral. Tema TMMD ke-108 yaitu Pengabdian Untuk Negeri. Harapannya kegiatan ini menjadi suatu pengabdian kita untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Dirinya berharap, selain sebagai sinkronisasi rencana aksi, Rakornis itu juga dapat menjadi media tukar menukar informasi, inovasi, ide maupun gagasan dari daerah demi kemajuan daerah lainnya.

“Mungkin ada sumbang saran atau ide yang bisa di share untuk daerah lain. Walaupun situasi dan kondisi tiap daerah berbeda, tetapi mungkin ada hal-hal yang bisa dibagikan dengan daerah lain,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *