Kasdam XII/Tpr Hadiri Gerakan Bhakti Sosial Bhayangkari Peduli Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, Jum’at (26/6/20) – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, menghadiri acara Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat. Acara distribusi bantuan dilepas langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, S.H, M.Hum., dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalbar Sutarmidji, S.H, M.Hum., menyampaikan, hari ini Polri dan TNI melakukan bhakti sosial dalam menyikapi Covid-19. Urusan kita yang paling berat untuk memenuhi kebutuhan atau membantu kebutuhan masyarakat sehari – hari. Kalau penanganan Covidnya sendiri termasuk hari ini kita di nilai baik karena tingkat kesembuhan sudah di atas 75%.

“Hari ini ada 6 orang yang sembuh dan yang positif tidak ada. Saya selaku Gubernur Kalbar beserta jajaran berterimakasih kepada bapak Kapolda dan Kasdam,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, dengan kegiatan bhakti sosial ini mudah – mudahan kedepan terus kita lakukan. Sekarang ada juga program tentang data – data masyarakat miskin yang perlu bantuan. Kita akan buat data dari RT validasi ke RW kemudian ke Desa atau Kelurahan validasi ke Kecamatan. Selanjutnya validasi dari Kecamatan ke Kabupaten atau Kota.

“Kerjasama untuk palidasi ke pihak Lurah, di validasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jadi data – data itu nantinya betul – betul valid. Semoga itu bisa berjalan tahun ini sehingga tahun depan kita tidak lagi kerepotan,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Kalbar Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, menuturkan kegiatan bhakti sosial ini merupakan suatu tradisi dari organisasi kepolisian dalam memperingati hari Bhayangkara. Kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka peduli Covid-19 sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *