Kasdam, Lantik 176 Prajurit Bintara Muda

SINGKAWANG – POSTKOTAPONTIANAK.COM !!  Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono melantik 176 orang Prajurit Bintara Muda berlangsung di lapangan upacara Alianyang Rindam XII/Tpr. Rabu pagi (03/02). kegiatan ini dihadiri oleh unsure Forkopimda Kota Singkawang, Danrindam XII/Tpr, Danlanud Singkawang, Kapolresta Singkawang, Waaspers Kasdam XII/Tpr, Kepala Lapas Singkawang. Dan undangan.

Dalam Amanat Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tpr selaku Irup, bahwa Upacara pelantikan Bintara sebagaimana yang telah disaksikan bersama ini, disamping menandai telah berakhirnya masa Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I, sekaligus juga menandai bahwa para Bintara ini telah memperoleh status sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat yang berjati diri sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional.

Baru saja kalian diambil sumpah, lanjut Pangdam, menurut agama dan kepercayaannya masing-masing. Ini merupakan bentuk janji kalian yang harus dipertanggungjawabkan di depan Allah Swt. Pengambilan sumpah ini dilaksanakan sebagai wujud pengakuan negara terhadap kalian sebagai seorang Prajurit TNI Angkatan Darat. Hal ini juga akan melahirkan kewajiban bagi seorang prajurit untuk setia secara lahir dan batin kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, juga ketaatan pada hukum yang berlaku serta menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Ada beberapa penekanan yang dapat dijadikan sebagai pedoman sebelum kalian menempuh pendidikan tahap II : Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME karena dengan keimanan dan ketaqwaan, kita selalu berharap tugas yang akan kita jalankan mendapatkan ridho dan bimbingan-Nya.

Kedua, Setelah ini para Bintara akan menempuh pendidikan lanjutan tahap II di kecabangan masing-masing. Untuk itu, siapkan mental, fisik, semangat dan disiplin selama melaksanakan pendidikan tahap II nanti.

Ketiga, Jadilah prajurit TNI Angkatan Darat yang dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat dan TNI Angkatan Darat serta bangsa dan Negara./ DD/LK


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *