Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Berikan Bantuan Kepada Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, Turut bersimpati dengan kondisi Nenek Halipah (70) Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Syarifah Salbiah mendatangi rumah Nenek Halipah di Jl. Parit Tengah Gg. Melati 2 Pontianak Barat untuk memberikan bantuan. Senin (6/1/2020).

Diketahui kondisi nenek Halipah yang sedang sakit dan hidup hanya dari uluran tangan tetangganya ini sempat viral beberapa hari yang lalu,dan hanya ditemani oleh seorang cucunya yang terpaksa putus sekolah karena tidak punya biaya untuk melanjutkan sekolah.

Kedatangan Kompol Salbiah untuk memberikan bantuan berupa makanan siap saji,pakaian dan beberapa bahan kebutuhan pokok lainnya yang dapat di gunakan oleh keluarga nenek Halipah.Disela sela kunjungannya Syarifah Salbiah menuturkan,”Saya merasa terenyuh dengan kondisi yang dialami oleh Nenek Halipah,dengan usianya yang sudah 70 tahun dan hanya ditemani oleh seorang cucu laki lakinya,Dia harus menjalani hidup dengan serba kekurangan,dan hidup bergantung dari uluran tangan tetangganya.

Kondisinya cukup memprihatinkan, Demi merawat sang nenek, seorang cucu laki lakinya juga harus mengurungkan niatnya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Keterbatasan biaya dan kondisi sang nenek, membuatnya harus memendam keinginan untuk melanjutkan sekolah.Melihat kondisi ini saya merasa sangat miris,sehingga saya berinisiatif memberikan bantuan kepada beliau.”Katanya.”

Andika Pratama alias Ari (17), yang terpaksa putus sekolah demi merawat neneknya, Halipah (70). menjalani kehidupan serba kekurangan. Meneruskan hidup hanya bergantung dari bantuan para tetangga dan pihak lainnya. Ari sendiri mengaku telah lulus dari salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kota Pontianak sejak 2017 lalu. Namun ijazah miliknya tidak bisa diambil karena tak mampu menebus biaya pengambilan ijazah.

Melihat Kondisi ini saya juga mengharapkan kepada semua fihak yang mungkin memiliki Rizki lebih, untuk menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu mereka berdua,terutama bantuan untuk merawat sang nenek yang sakit. Karena selama ini hanya mengandalkan obat dari warung,tutur Salbiah./*ds.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *