Kasat Lantas Polresta Depok : Menuju Indonesia Tertib, Tindak Bagi Pelanggar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

DEPOK-Dalam rangka program “Menuju Indonesia Tertib”, maka pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, telah menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas di Pertigaan Juanda, Kota Depok. Berbarengan dengan adanya proyek pengerjaan underpass tol Cijago di Lampu Merah Juanda, Margonda, Kota Depok.

Satlantas Sosialisasikan Operasi Zebra Jaya 2014.(Ist)“Maka pihaknya siap mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Margonda khususnya arus dari utara ke barat,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sri Suhartatik, kepada wartawan kemarin di kantornya.

Menurutnya, bahwa pengalihan arus akan dilakukan setelah digelar rapat koordinasi dengan pihak jalan tol dan dinas terkait pemerintah Kota Depok. Bahkan pihaknya segera presentase dengan pihak jalan tol dan stakehoulder.

“Artinya, rencananya pengalihan arus lalu lintas dialihkan ke jalan sementara yang sudah dibuat pihak jalan tol,” tutur wanita yang biasa disapa Tatik itu.

Tatik juga mengingatkan, sebelum dilakukan pengalihan arus lalu lintas, terlebih dahulu dilakukan pemberitahuan atau imbauan kepada pengguna jalan agar menghindari jalan Margonda dengan mencari jalan alternatif. Sebab pasti terjadi kemacetan di jalan tersebut.

“Pihaknya akan pasang beberapa spanduk di pintu masuk atau perbatasan Depok-Jakarta.Selain itu, dihimbau para pengendara untuk cari jalan alternative,” imbuhnya.

Tatik menambahkan, pihaknya juga akan terus mensosialisasikan agar para pengendara tertib dengan marka jalan, seperti kendaraan harus berhenti di belakang garis stop, dan kendaraan roda empat tidak berhenti di jalur ruang henti kendaraan roda dua.

“Artinya dengan program menuju Indonesia Tertib, maka pihaknya akan terus mensosialisasikan terkait marka jalan, dan bagi yang melanggar akan di tindaknya,” ujarnya.(Faldi-PKP/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *