Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana : Inovasi “LANGKAU POLANTAS” Ini, Untuk Bantuan Kemanusiaan dan Terapkan Disiplin Berlalu Lintas

Kalbar Melawi poskotaPontianak.com. Satlantas Polres Melawi membuka “LANGKAU POLANTAS”, Inovasi cemerlang ini dicetus bersamaan dengan pelaksanaan “Operasi Keselamatan Kapuas 2020”, Dan mendukung secara penuh tujuan Pemerintah Pusat untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19) secara khusus di Kabupaten Melawi, Rabu (08/4/2020).

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan tujuan utama dibentuknya “LANGKAU POLANTAS” tersebut dalam rangka bantuan kemanusiaan dan sosial, serta memberikan ketenangan bagi masyarakat.

“Langkau Polantas ini, menyediakan pelayanan berupa Penyemprotan Desinfektan dan Handsanitizer Secara Gratis,” ungkapnya.

“Bagi masyarakat yang akan meminta penyemprotan disinfektan gratis untuk rumah, tempat umum, atau pun tempat ibadah. Dapat mendatangi langsung “Langkau Polantas” yang terletak di Pos Lantas Lapangan Kuliner Nanga Pinoh,” jelasnya.

“Sedangkan Hand sanitizer akan diberikan secara gratis kepada masyarakat, Dengan syarat menjadi pengendara tertib dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan dalam “Operasi Keselamatan” ini, lebih berfokus kepada kegiatan Preemtif dan Preventif dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). “Memang dalam operasi ini, lebih kepada kegiatan kemanusian dan sosial dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona. Namun kegiatan lainnya seperti penindakan bagi pelanggar lalu lintas, hanya bagi pelanggar lalu lintas yang fatal saja, lebih kepada teguran dan kegiatan kemanusiaan,” terangnya.

Lanjutnya, “Walaupun operasi ini lebih kepada kegiatan himbauan, sosialisasi serta memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat selalu tertib dalam berlalu lintas, jika tidak ada keperluan yang sangat urgen. Batasi aktivitas diluar rumah, sebaiknya dirumah saja dulu dan jaga pola hidup sehat serta bersih,” pesannya.

Dari terobosan yang dibuat Satlantas tersebut, Aang juga berharap masyarakat dapat ikut berpartisipasi bersama dalam mencegah virus corona (Covid-19) serta juga patuh dan taat dalam berkendara.jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *