Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota Kompol Sri Harjanto Lantik 23 Petugas Polmas Pelajar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak – Kalbar, Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota Kompol Sri Harjanto menjadi Pembina upacara Bendera sekaligus melantik petugas Polmas Pelajar di SMA N 3 Pontianak jalan WR Supratman Pontianak , senin (8/3/2020) Pelaksanaan Upacara berlangsung dengan penuh khidmat yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan seluruh Pelajar SMAN 3 Pontianak.
Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas melantik sebanyak 23 Petugas Polmas Pelajar, dalam amanatnya Kasat Binmas menyampaikan arahan tentang makna dari Polmas Pelajar serta memberikan Motivasi kepada para Pelajar untuk berusaha meningkatkan kwalitas hidup demi masa depan yang lebih baik.

” Para murid harus senantiasa bisa menjadi pribadi yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain, Aktif dalam kegiatan sekolah, meningkatkan kreatifitas dan rajin menimba Ilmu pengetahuan, serta bisa mengemban fungsi Polmas Pelajar untuk membangun karakter bagi pelajar dalam hal akan sadar dan taat hukum, yang mana nantinya sebagai bekal bagi pelajar, kelak di kemudian hari” ujar Kompol Sri Harjanto
“Pentingnya pendidikan karakter bagi generasi muda sebagai generasi yang unggul, bertanggung jawab dan mampu menghadapi tantangan, agar dapat melanjutkan estafet pembangunan bangsa Indonesia”, ujarnya.

“Usaha dengan belajar yang giat baik di dalam sekolah maupun diluar sekolah seperti mengikuti bimbingan belajar maupun organisasi kesiswaan seperti OSIS atau Pramuka. Serta memohon doa kepada orang tua agar apa yang dikerjakan kedepan dapat menunaikan hasil yang baik,”tutur Kasat Binmas.

Ia juga menambahkan bahwa seseorang yang sukses harus mempersiapkan diri sedini mungkin, melihat tantangan kedepan semakin sulit jika kita tidak mampu bersaing maka kita akan tertinggal. Korbankan pikiran tenaga dan waktu lebih dari orang lain untuk hal yang positif. Tidak menghabiskan waktunya dengan bermain Hp, kebut kebutan, morokok dan lain sebagainya yang dapat merusak diri sendiri, orang tua serta lingkungan sekitar./ril-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *