Kasal Meresmikan Laboratorium Hidro Oseanografi STTAL Secara Virtual

TNI AL – STTAL JAKARTA ( PKP ), Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr. Opsla didampingi Wadan STTAL Kolonel.Laut (P) Yoyok Nurkarya Santosa, S.T., M.T, dihadiri Sekdisdikal Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis, S.T., M.M., CHRMP., CACA., CRMP, serta Ketua Cbs Jalasenastri STTAL secara virtual dari Gd.Lab. Hidro Oseanografi STTAL mengikuti jalannya peresmian sarana dan prasarana fasilitas perawatan personel TNI AL oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono bertempat di Mess Kartini Kodamar Sunter Jakarta Utara. Rabu (8/6/2022)

Dalam amanatnya Kasal.menyampaikan tekad, komitmen dan kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk dipergunakan prajurit dan operasional organisasi diseluruh jajaran TNI Angkatan Laut yang meliputi fasilitas pangkalan, olahraga, perkantoran, hunian, kesehatan serta fasilitas pendidikan yakni gedung laboratorium Hidro Oseanografi STTAL yang berada di kodamar sunter jakarta utara. Upaya fasilitas sarana dan prasarana tersebut dilandasi oleh kesadaran bahwa syarat untuk menjadi prajurit yang profesional adalah terlatih, terdidik dilengkapi secara baik dan dijamin kesejahteraannya.

Selanjutnya Kasal didampingi Wakasal, Ketua Umum Jalasenastri Pusat, Waketum jalasenastri dan pengurus Jalasenastri serta para pejabat mabesal, dalam rangkaian acara dengan peninjauan diantaranya gedung Laboratorium Hidro Oseanografi STTAL yang diterima langsung Komandan STTAL dengan didampingi Wadan STTAL, Sekdisdikal, Kaprodi S1 Hidrografi dan Staf serta undangan lainnya.

Usai peninjauan Kasal, dilanjutkan serangkaian acara peresmian Gd. Laboratorium Hidro Oseanografi dengan ditandai penekanan tombol sirine, penandatanganan prasasti, pengguntingan bunga pita dipintu masuk Loby Laboratorium Hidro Oseanografi, foto bersama dan di akhiri pemotongan tumpeng oleh Komandan STTAL yang diberikan kepada Sekdisdikal dan rangkaian hiburan.

Dalam amanatnya Komandan STTAL menyampaikan, penyediaan sarana dan prasarana pendukung salah satunya penyediaan Gedung Laboratorium Hidro Oseanografi STTAL Jakarta merupakan bentuk nyata kepedulian dan pembinaan dari Pemimpin TNI AL sebagai upaya peningkatan mutu dan lembaga pendidikan dengan penyediaan fasilitas pendidikan dengan harapan dapat bermanfaat sebagai fasilitas penunjang pendidikan dalam rangka pengembangan pendidikan prajurit TNI AL yang profesional yang berinovasi dan berkreativitas, agar STTAL mampu menghasilkan SDM unggul sesuai standarisasi pendidikan dalam pengembangan strategis pertahanan khususnya Iptek Hidro Oseanografi,’ tegasnya./* IRW.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.