KASAL : MARINIR TERBUKTI MEMILIKI LOYALITAS TINGGI

PKP : DISPEN  KORMAR (JAKARTA). Sebagai bagian dari TNI dan TNI AL, Marinir terbukti memiliki loyalitas tinggi, tegak lurus sesuai Komando yang diberikan satuan atas. Sebagai Kotama Operasi, penggunaan kekuatan Marinir sesuai perintah Panglima TNI,

tetapi di dalam pembinaan di bawah Kepala Staf Angkatan Laut.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono usai memimpin serah terima jabatan Komandan Korps Marinir (Dankormar) dari Mayjen TNI (Mar) Suhartono kepada Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di lapangan apel Markas Komando Korps Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Senin (07/02/2022).

“ Sejak tahun 2019, Korps Marinir sudah berstatus sebagai Kotama Ops dan Bin. Oleh karenanya ke depan kita yang membina kemampuan dan kekuatan Korps Marinir sehingga menjadi satuan yang modern dan profesional, sedangkan penggunaan kekuatannya oleh Panglima TNI baik untuk tugas-tugas Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang” tambah Kasal.

 

Serap Aspirasi : Lakukan Reses di Tiga Kecamatan, Masyarakat Antusias Sambut Kehadiran Ermin Elviani,SH

 

Terkait modernisasi peralatan dan persenjataan Korps Marinir, Kasal mengatakan secara bertahap akan terus dibenahi dan dimodernisasi.

“ Ke depan, Korps Marinir harus memiliki peralatan dan persenjataan yang modern. Kita sudah mengajukan ke Kemhan untuk memodernisasi peralatan dan persenjataan Korps Marinir yang sudah tua.” imbuh Kasal.

Upacara Sertijab Dankormar dilaksanakan dengan upacara militer sederhana di bawah pimpinan Komandan Upacara Kolonel Marinir Danuri yang sehari-hari menjabat Asops Danpasmar 1. Sedangkan untuk kesatuan upacara terdiri dari Kelompok Pataka Korps Marinir, Korps Musik (Korsik), dan tujuh Peleton pasukan Upacara Perwakilan dari Pasukan Khusus, Rumkitalmar Cilandak, Pasmar 1, Pasmar 2, Pasmar 3, Brigif 4 Marinir, dan PNS. Untuk material pendukung dikerahkan beberapa unit Radar Huges, BTR 4, Twin Gun, Rantis ATAV, Sea Reader, Roket Multi Laras Vampire.

 

ERMIN ELVIANI, SH KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT KALBAR & SAYUTI S.T, M.P WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN MEMPAWAH, MENGUCAPKAN Selamat Tahun Baru IMLEK GONG XI FAT CAY 01 FEBRUARI 2022. BERSAMA KITA KUAT BERSATU KITA BANGKIT

 

Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto sebelumnya menjabat sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal, sedangkan Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono selanjutnya menjabat Komandan Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) di Surabaya./AGS)rls

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.