Kasad Tinjau Pembangunan Yonkav 12 Tank

Kasad Jenderal TNI Mulyono Melakukan Peninjauan Ke Yonkaf 12 Kodam XII Tanjungpura. / foto : Devi Lahendra
Kasad Jenderal TNI Mulyono Melakukan Peninjauan Ke Yonkav 12 Kodam XII Tanjungpura. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
MEMPAWAH ! PostKotaPontianak.com — Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang didampingi Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto melakukan peninjauan pembangunan Yonkav 12 Tank, Kodam XII Tanjungpura, yang berlokasi di Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Selain melakukan peninjauan kesiapan markas yang nantinya akan ditempati oleh prajurit Kodam XII Tanjungpura, Kasad juga melakukan pengecekan pembangunan yang telah terbangun rampung 100 persen tersebut.

Tak hanya persiapan bangunan kantor yang menjadi fokus peninjauan Kasad, namun persiapan barak yang nantinya akan ditempati oleh prajurit justru menjadi fokus perhatian Kasad. usai melakukan pengecekan di Yonkav 12 Kasad beserta rombongan kembali ke Bandara Supadio Pontianak.

Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Mukhlis dihadapkan wartawan mengatakan tujuan peninjauan Kasad ke Kalimantan Barat merupakan wujud tanggungjawab terhadap pembangunan yang dilakukan oleh jajaran TNI Angkatan Darat, terutama yang berada di wilayah Kodam XII Tanjungpura.

“Iya seperti yang kita dengar bersama arahan Kasad agar lebih teliti dalam setiap pengerjaan proyek yang menggunakan anggaran negara. Selain itu, Kasad juga meminta agar aliran air bersih menjadi fasilitas utama yang harus disediakan, ” ucap Mukhlis pada sejumlah wartawan, Senin (1/2/16).

Ditempat yang sama Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramala mengatakan dengan tegas bahwa Pemkab Mempawah mendukung penuh pembangunan yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Kami dari Pemkab Mempawah sangat mendukung pembangunan Yonkav 12, bukti dukungan kita yaitu dengan kita berikan tanah ini untuk di bangun ini seluas 4,8 Hektar. Dan untuk persiapan air bersih, mungkin nanti akan kita lakukan pembenahan lebih lanjut sehingga semua biasa berjalan baik sesuai yang kita harapkan, ” tukas Gusti./ *


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *