Karyawan PT. Wika Pelabuhan Kijing Sungai Kunyit Positif Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH ! SUNGAI KUNYIT : Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah mengkonfirmasi penambahan satu kasusp positif Covid-19 di kabupaten mempawah, yakni Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berasal dari Karyawan PT. Wika Pelabuhan Kijing Kecamatan Sungai Kunyit. Saat ini, pasien telah menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Rubini Mempawah.

“Kami sudah menerima surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar terkait penambahan satu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, Minggu (3/5/2020) malam.

Mukhtar mengatakan, satu kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah adalah PDP adalah karyawan PT. Wika Pelabuhan Kijing Kecamatan Sungai Kunyit, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki.

“Pasien berasal dari Jombang, Provinsi Jawa Timur. Hanya saja, dan sudah lama bekerja di perusahaan PT. Wika Pelabuhan Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit,” paparnya.

Mukhtar menjelaskan, pasien tersebut telah menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Rubini Mempawah sejak beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya, hasil tes swab pasien diumumkan Dinas Kesehatan Pemprov Kalbar.

“Secepatnya kita akan melakukan tracking dan rapid test terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif. Bila perlu, orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien akan dilakukan test swab dan diperiksa di laboratorium,” jelasnya.

Dengan penambahan satu pasien tersebut, maka jumlah pasien positif Covid-19 di RSUD Rubini Mempawah menjadi dua orang. Sebelumnya, pasien positif Covid-19 adalah warga Kecamatan Segedong berinisial WM.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *