Karyawan di Kubu Raya belum didaftarkan BPJS

M. Amin : Kalo masih bandel, kami akan cabut izin usahanya..!!

M-amin./dani
M-amin./dani

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA-Kepedulian Pihak Perusahaan terhadap Karyawannya di wilayah Kabupaten Kubu Raya sangat rendah, hal tersebut terbukti dengan masih banyaknya perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan atau BPJS Kesehatan.

Menurut Kabag Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Kubu Raya M. Amin, SH, MH, mengatakan pada wartawan, bahwa perusahaan yang berada di wilayahnya banyak yang membandel dengan tidak mentaati aturan ketenagakerjaan, selain masalah gaji karyawan yang masih dibawah UMP juga kepedulian terhadap karyawannya dalam hal mendaftarkan mereka sebagai peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan masih rendah.

“Apalagi perusahaan sawit yang berada dipelosok, banyak yang mengabaikan hak-hak karyawannya,” ungkap M. Amin kepada SKR di ruang kerjanya, Kamis (04/06)

Untuk itu, M. Amin akan membuka kotak pengaduan bagi para tenaga kerja yang berada di wilayah Kubu Raya, “Kotak pengaduan akan ditempatkan di setiap perusahaan, dan akan dipantau setiap bulannya, supaya keluhan tenaga kerja bisa kita tampung dan kita carikan solusinya bersama dengan pihak perusahaan,” papar M. Amin.

Amin mengingatkan, perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan agar segera melakukannya.

“Apabila setelah tiga kali menerima teguran dan tetap tidak mengindahkannya, maka kami akan memberikan sangsi berupa pencabutan izin usaha, dan bahkan sanksi pidana,” pungkasnya. /Dani S


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *