Karya Bakti TNI Pembuatan Jalan di Sungai Laur Resmi di Mulai Kodim 1203/Ktp

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KETAPANG : Senin (11/5/2020) – Program Karya Bakti TNI merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI-AD dalam program percepatan Pembangunan di wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp, serta untuk membangun soliditas dan sinergitas antara Prajurit TNI-AD dengan aparat pemerintah serta Komponen Masyarakat.

Hal ini dipaparkan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an.,S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto saat membuka secara resmi kegiatan program Karya Bakti TNI tahun 2020 yang berlangsung di Desa sepotong kecamatan Sei Laur Kabupaten Ketapang.

Pembukaan program Karya Bakti TNI tersebut berlangsung sederhana dan mempedomani protokol kesehatan yang ketat mengingat situasi pada saat ini negeri tercinta dilanda wabah Covid-19,terlihat dihadiri oleh beberapa pejabat terkait diantaranya Kabid PMD Kab. Ketapang Hary S.E., Camat Sei Laur Andreas Hardi S.P.,M.pd, Pejabat Danramil 1203-05/Sei Laur Peltu Ahmad Kondori, Kapolsek Sei Laur Iptu Sulardi, Kades Se-kecamatan Sei Laur, Ketua Adat Desa sepotong Bapak Beluder serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Karya Bakti TNI di wilayah Kodim 1203/Ktp kali ini, memfokuskan pembuatan ruas jalan penghubung Desa Sepotong-Desa Merabu Jaya, yang melewati 6 Desa berjarak Kurang Lebih 35 KM, meliputi pembuatan badan jalan serta perbaikan jembatan, yang akan dilaksanakan Selama 70 Hari kedepan,”ujar Kapten Inf Yulianto.

Lanjutnya, pada kegiatan pembukaan jalan ini ditandai dengan acara adat buka jalan dan juga dilakukan bakti sosial pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar serta memberikan sosialisasi tentang cara mencegah penularan Covid 19 ”ungkapnya.

Mengakhiri Pidatonya Pasi Ter menyampaikan himbauan Dandim 1203/Ktp kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada serta mengikuti apa yang di anjurkan Pemerintah tentang Penularan Covid-19 yang semakin hari semakin memprihatinkan ’pungkasnya.

(Pendim 1203)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *