Karya Bakti Koramil 08 Mandor, Bedah Rumah Milik Bahar Warga Kurang Mampu Lanjut Usia

 

 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.AP.,M.M di Dampingi Ketua Persit Silaturahmi ke Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agosto

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK – Karya bakti yang di lakukan Koramil Mandor bergotong royong bersama masyarakat membantu pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), milik Bahar (65), di Dusun Kayu Ara RT 6 RW 1, Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Sabtu (25/12/2021).

Pak Bahar yang sudah lanjut usia dan tidak mampu lagi bekerja, tinggal bersama istrinya di gubuk ukuran kecil berukuran 4×5 dengan dinding papan dan atap daun, yang mana saat ini istrinya menderita penyakit stroke sudah 8 tahun, dengan ekonomi yang memprihatinkan ia hidup dari bantuan warga sekitar.

 

Diduga Ada Keterlibatan Oknum TNI AD, Ini Penjelasan Kapendam

 

 

Awak Media Melawi Silahturahmi Rumah Mantan Bupati Melawi Panji S.S.os Dalam Rangka Di Momen Hari Natal

 

Danramil Mandor Kapten Arm Buntoro mengatakan, Karya Bakti Koramil 08/Mandor di di arahkan untuk pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik bapak Bahar.

“Hal ini merupakan program Kodim1201/Mempawah untuk membantu warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 1201 Mempawah agar memiliki rumah yang layak huni,” ucap Danramil.

 

 

Ia juga mengungkapkan, melalui karya bakti diantaranya pembangunan rumah tidak layak huni termasuk kegiatan sosial dan juga sebagai pembinaan teritorial.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan Koramil mandor yang sangat membutuhkan pertolongan dari segi perekonomian maupun tempat tinggal untuk menjadikan lebih layak dari sebelumnya,” ujar Danramil.

 

 

Sementara itu Babinsa Desa Kayu Ara Koptu Sudirman menuturkan, sudah selayaknya bapak Bahar mendapatkan kado berharga untuk mendapatkan rumah yang lebih layak sebagai tempat tinggal bersama keluarganya pak Bahar di kenal baik di lingkungan masyarakat .

“Saya sebagai Babinsa Desa Kayu Ara sangat senang dan bangga karena warga binaannya antusias serta peduli terhadap warga yang kurang mampu sehingga saling bahu membahu meringankan beban keluarga dan saling tolong menolong,” tutur Koptu Sudirman./BS.

Publish Udin Subari


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.