Karya Bakti Kodim 1201/MPH, Pembersihan TMP Putra Bangsa Jelang Dirgahayu Kodam XII/Tpr

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Menjelang Dirgahayu Kodam XII/Tpr ke 62 tahun 2020, personel Kodim 1201/Mph melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dengan melakukan kerja bergotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Selasa (14/07/2020).

Kegiatan Karya Bakti TNI jelang Dirgahayu Kodam XII/Tpr ke 62 ini, menjadi sasaran kegiatan ini adalah TMP aputra Bangsa dengan melakukan kurve atau pembersihan secara gotong royong personel Kodim 1201/Mph yang dipimpin langsung Pelda Ramelan beserta Koramil 1201-03 Mempawah Hilir.

Kodim 1201/Mph Pasiter Kapten Czi Joko Umbaran melalui Pelda Ramelan
Lebih lanjut sampaikan bahwa ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam rangka Dirgahayu Kodam XII/Tpr, dengan melakukan pembersihan Taman Makam Pahlawan sebagai salah satu  untuk penghormatan kepada para Pahlawan yang sudah gugur.

Dalam Karya Bakti juga itu juga melibatkan masyarakat setempat guna terciptanya kebersamaan antara TNI dan Rakyat, Dimana kegiatan di mulai pukul 07.00 WIB yang diikuti personel Koramil 1201-03 Mempawah Hilir dan Kodim 1201/Mph.

“Karya Bakti ini dengan melakukan kegiatan pembersihan taman makam pahlawan, pembersihan parit dan pagar taman makam pahlawan, merupakan wujud nyata sebagai satuan Komando Distrik Militer dari wilayahan teritorial menjelang hari jadi Kodam XII/Tpr ke 62 tahun 2020, selain itu pula dengan kegiatan Karya Bakti ini juga melakukan pembinaan tertorial dengan baik, melakukan pembinaan program teritorial sebagai wujud dari kepedulian terhadap kondisi sosial yang masih dilanda wabah pandemi covid 19 dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan diwilayah dan lingkungan sekitarnnya taman makam pahlawan, dilaksanakan secara terpadu dengan masyarakat setempat serta merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucapnya.

“Sesuai sebagai tugas pokok dan tanggung jawab pelaksanakan dengan pendekatan kepada masyarakat, supaya bersinergi dengan menarik simpati masyarakat dengan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan sekarang ini,” ucap Pelda Ramelan.

“Dengan kegiatan ini mempunyai nilai sangat positif selain untuk menumbuhkan budaya gotong-royong, juga untuk membangun kepentingan bersama yang hampir hilang juga meningkatkan rasa Patriotisme, dan Cinta Kebangsaan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului,” jelas Pelda Ramelan.

“Semoga kegiatan ini tetap dijalankan dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” harap Pelda Ramelan.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *