Kartimia Harapkan Perusahaan Bisa Berkontribusi Positif Kepada Masyarakat

Sintang,Kalbar postkotapontianak.com

Dengan masuknya Perusahaan Sawit Skala Besar di Kabupaten Sintang diharapkan bisa memberikan Kontribusi positif kepada masyarakat yang berada disekitar perkebunan,karena tentu masyarakat menerima adalah berharap adanya efek positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat,ujar Anggota DPRD Sintang Kartimia Marwani kepada media ini Kamis 19 November 2020.

Menurutnya, pihak Perusahaan harus mendukung apa yang bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar kebun, sehingga dengan hadirnya perusahaan, masyarakat merasakan secara langsung keberadaan perusahaan tersebut,dan masyarakat bisa bertumbuh ekonominya secara nyata,katanya.

Dikatakannya, Program dari perusahaan wajib untuk melihat potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia sebagai upaya mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sehingga masyarakat sekitar merasa terbantu dengan hadirnya perusahaan, artinya ada kolaborasi dari perusahaan dengan masyarakat sekitar,ulasnya.

Dengan hadirnya pihak perusahaan melalui program CSR ini akhirnya mampu menjadi wadah dan jembatan bagi kelompok untuk lebih mengembangkan potensi yang ada dalam dengan demikian tentu masyarakat akan menyambut baik dengan adanya program yang diberikan perusahaan. Ini merupakan sinergi yang positif dan akan terus turbina secara berkesinambungan antara perusahaan dengan masyarakat serta lingkungan yang ada dilokasi perusahaan tersebut beroperasi.

Salah seorang warga Ayub juga mengatakan, saat ini CSR perusahaan didaerahnya belum maksimal, terlihat masih banyak yang mengeluhkan keberadaan perusahaan yang ada, kondisi jalan serta janji-janji manis waktu masuk, kini masih belum maksimal dilaksanakan oleh pihak perusahaan, dan kami berharap kepada pihak terkait agar memberikan CSR kepada masyarakat guna membantu aktivitas perekonomian masyarakat, misalnya memperbaiki jalan penghubung yang mana mempermudah jalur ekonomi warga,katanya.(Mr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.