Karolin- Heriadi Ditetapkan Sebagai Pasangan Bupati/wakil Bupati Landak-2017-2022

Karolin Margret Natasa menerima berita acara penetapan pasangan Bupati /wakil Bupati terpilih dari ketua KPU Kabupaten Landak,Lomon./ dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Komosi Pemilihan Umum Kabupaten  Landak, Kamis (16/03/17), di Aula Besar DPRD Landak. mengelar rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Landak Tahun 2017.

Calon tunggal pasangan Karolin Margret Natasa dan Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, yang memenangkan Pilkada Kabupaten Landak tahun 2017, tampak hadir.Disamping itu rapat pleno ini dihadiri  Forkopinda, Partai Politik, KPU Provinsi Kalbar, Panwaslu, Pemantau, Pers, dan PPK Se Landak.

Ketua KPU Landak Lomon mengatakan, penetapan pasangan terpilih baru bisa dilaksanakan padą hari ini sesuai dengan  Surat Keputusan KPU No. 199/KPU/III/ KPU/2017, perihal penetapan calon terpilih tanpa permohonan perselisihan.

“Tidak lupa juga Kepolisian, TNI,  Panwas, Pemantau, dan semua  yang tidak bisa kami sebut satu persatu.Terima kasih atas kerjasamanya, ” kata Lomon.

Selain itu, Lomon juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis Dinasdukcapil Landak atas kerja samanya, sehingga pelaksanaan Pilkada Landak berjalan dengan baik.

Lomon tidak lupa mengucap banyak terima kasih kepada media pers yang telah ikut membantu menyukseskan Pilkada Landak tahun 2017.

“Atas pemberitaanya dari sebelum pelaksanaan pilkada hingga saat ini,  selalu memberitakan yang sejuk dan berimbang, ” katanya.

Berita acara penetapan Bupati Landak dan Wakil Bupati Landak tahun 2017 di, ditanda tanggani Ketua KPU Landak berserta anggota.

Sebagaimana kita ketahui pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa – Herculanus Heriadi menang telak.

Pasangan ini dari 13 Kecamatan, dr. Karolin Margret Natasa-Herculanus Heriadi, memperoleh: 227.531 suara
Kolom kosong: 7.385 suara dan
Jumlah suara sah calon: 234.916 suara. Persentase perolehan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa-Herculanus Heriadi, SE, 96,86 persen.

Perolehan suara ini sungguh fantastis karena terbanyak sepanjang catatan sejarah Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia. Hal tersebut karena keduanya hanya berhadapan dengan lawan politik ‘Kotak Kosong’, alias calon tunggal di Pilkada Landak.(dan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *