Karena Berpotensi Membahayakan Kesehatan Kapolsek Pontianak Timur Himbau Warga Tidak Mudik Lebaran

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Polsek Pontianak Timur melalui Unit Lantas Telah menggelar Operasi Keselamatan Kapuas 2020. Operasi dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 4 hingga 19 April 2020. Rabu (8/4/2020)

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Opreasi Keselamatan Kapuas tahun ini dirancang dengan skema berbeda. Jika kegiatan operasi sebelumnya menitikberatkan pada titik yang dinilai rawan.terjadinya laka Lantas maka Pada operasi kali ini difokuskan pada kegiatan preemtif (imbauan), dan preventif (pengendalian) tentang bahaya penyebaran Covid 19 kepada para pengendara kendaraan bermotor maupun para penumpang angkutan umum.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo mengatakan meski mengedepankan preemtif dan preventif. Penegakkan hukum tetap kita lakukan khususnya kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan terjadinya korban kecelakaan.

“Selain mengkedepankan preemtif dan preventif. Saya juga mengimbau agar masyarakat Pontianak Timur untuk tidak mudik dan tetap tinggal di rumah masing-masing. Ini untuk menghindari penyebaran virus terutama dari daerah- daerah yang sudah dikategorikan zona merah, karena berpotensi membahayakan kesehatan keluarga di kampung halaman,” ungkap Kompol Sunaryo.

Dikatakan Kapolsek Operasi Keselamatan Kapuas 2020 juga untuk menciptakan kondisi tertib bagi pengguna jalan menjelang pelaksanaan Ramadhan dan Lebaran 2020.

“Kami mengimbau masyarakat tetap dan wajib memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota yang bertugas tidak akan segan melakukan penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” tegasnya./is-hms


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *