KARANG TARUNA TUNAS HEBAT GELAR DONOR DARAH

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SAMBAS ) – Karang Taruna Tunas Hebat Desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas gelar kegiatan donor darah dengan mengusung Tema “SETETES DARAH SELAMATKAN SEJUTA JIWA”dilaksanakan di Balai Desa Tebas, Senin ( 11 /12 /2017 )

Menurut Handoko Spd.i jumlah pendonor yang terdaftar sudah 30 orang, namun nampaknye akan lebih ramai lagi.

Terlihat yang ikut mendonorkan darahnya diantaranya Robert Supriyadi.S.Sos, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sambas,M.Asbi.M.Siri wakil Ketue BPD Tebas Kuala, Jaka kasi Pemerintahan Desa Tebas Kuala, Brigpol Murti Maulidin Babinkamtibmas Desa Tebas Kuala, Handoko.Spd.i Ketum Karang Taruna Tunas Hebat dan sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat desa Tebas Kuala.

Kata Handoko ini dalam satu tahun dua kali kita laksanakan kegiatan ini dengan adanya kegiatan ini maka secara otomatis kita memiliki database jumlah pendonor dan bentuk golongan darahnya. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan kita tinggal menghubunginya.

Robert Supriyadi.S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini. Program ini tepat bagi Karang Taruna sebagai wujud kepedulian pemuda desa dalam memberikan solusi pada warga yang akan membutuhkan donor darah,ucap disela-sela kegiatan tersebut.

Ketika ditanya kemana akan diarahkan darah yang diambil, Handoko menyebutkan bahwa darah yang terkumpul akan diserahkan pada PMI Kabupaten Sambas.

Kepala Puskesmas Tebas Joniardi, SKM, mendukung penuh kegiatan ini, makanya kita kerahkan tim medis kita berserta sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Pada kesempatan tersebut Hemi Susanto Kepala Desa Tebas Kuala lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan ini sudah termuat dalam perencanaan kegiatan desa dimana sebagai pelaksananya adalah Karang Taruna Tunas Hebat, jelas Kades.

Semoga kegiatan ini berlanjut dan meningkat sehingga memberikan solusi yang tepat pada masyarakat yang membutuhkan, imbuhnya.(Lx/ redPKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *