Kapustaka STTAL Hadiri Rapat Evaluasi Perpustakaan TNI AL TA.2019 di Mabesal

TNI AL – STTAL, Jakarta. Rapat evaluasi kegiatan perpustakaan TNI Angkatan Laut TA 2019 yang di ikuti Perpustakaan Lemdik dan Kotama TNI Angkatan Laut yang berlangsung selama dua hari bertempat di Gd. B III Lt.8 Disdikal – Mabesal Jl.Cilangkap Jakarta Timur Selasa (10/12/2019)

Kegiatan rapat evaluasi perpustakaan TNI Angkatan Laut di awali registrasi para peserta yang berlangsung selama dua hari di buka Sekdisdikal Kolonel Laut (S) Christian, S .T., yang di wakili Kasubdisbangdik Disdikal Letkol Laut (P) Nurlan, M.Si. (Han) di hadapan para peserta rapat evaluasi perpustakaan TNI Angkatan Laut.

Dalam amanatnya Sekdisdikal menyampaikan pada era globalisasi saat ini perubahan lingkungan politik, ekonomi, sosial, budaya dan teknologi telah berkembang dengan pesatnya, sehingga mengakibatkan tingginya daya saing masyarakat, oleh karenanya kemajuan beradaptasi terhadap perubahan sangat di butuhkan bagi personel organisasi.

Kondisi ini dirasakan organisasi TNI Angkatan Laut dan memandang perlu untuk melakukan upaya menciptakan personel yang kualifikatif, kompeten dan bersertifikat sehingga memiliki kompetitiv Advantage.
Seiring pesatnya di era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi berdampak pada beragamnya informasi yang masuk, perlu di himpun dan di kelola secara profesional, hal ini di lakukan oleh tenaga ahli profesional di bidangnya yakni seorang pustakawan yang harus memenuhi kualifikasi sesuai dengan standar nasional perpustakaan tertuang pada pasal 29 ayat (2) undang undang nomer 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan.

Disdikal selaku badan pelaksana pusat bergerak di bidang pendidikan menyadari perubahan di era globalisasi dengan di butuhkan individu dan Tim yang berpendidikan lebih terlatih dan berkinerja lebih tinggi untuk secara efektif menjalankan tujuan strategi organisasi.

Melalui rapat evaluasi perpustakaan TNI Angkatan Laut TA.2019 di harapkan dapat di temukan permasalahan dan kendala yang di hadapi dalam pengelolaan perpustalaan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Sehingga hasil evaluasi ini pada akhirnya di sepakati suatu rumusan strategi membangun sebuah perpustakaan yang profesional dan terstandarisasi dan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian dan pelestarian informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa sehingga dapat menyiapkan seorang pustakawan yang memenuhi syarat dan profesional di bidang perpustakaan.

Usai sambutan dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi para peserta Kapustaka Lemdik dan Kotama TNI Angkatan Laut./*

SUMBER : Penerangan STTAL.

PUBLISH : POSTKOTAPONTIANAK.COM/ Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *