Kapolsek Tebelian Serahkan Kursi Roda Jelang HUT RI ke 75, Maria Yuta Terharu Bahagia

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG KALBAR — Menjelang perayaan HUT RI ke 75, Minggu (16/08/2020) sekira pukul 10.00 wib, pagi, dilakukan kegiatan Bakti Sosial oleh Kapolsek Tebelian Ipda J Effendhy Kusuma, S.A.P bersama Ketua Bhayangkari Ranting Tebelian Ny. Devi Indah Kusuma, S.H.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Sungai Tebelian dan Bhayangkari Ranting Tebelian kembali santuni warga Disabilitas bernama Maria Yuta warga Dusun Soket RT 3 RW 2 Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang.

“Dalam menyambut HUT RI ke 75 tahun ini, Polsek Tebelian bersama-sama Bhayangkari Ranting Tebelian berbagi kebahagian kepada saudara kita yang menderita penyakit Disabilitas karena sejak lahir sudah terkena sakit Polio,” ucap Kapolsek Tebelian.

“Kami hadir dengan memberikan kejutan khusus kepada Maria, sapaan kesehariannya, melihat keharuan, tak terasa juga saya ikut merasakan kebahagian yang dirasakannya,” jelas Kapolsek.

Sebelumnya itu, pengurus Bhayangkari menyampaikan data saudara Maria Yuta, setekah itu personel Polsek mendatanginya dengang melihat keadaannya.

Dengan melihat langsung, sudah sepantasnya diberikan bantuan, karena selama ini belum terjamah oleh pihak Dinas Terkait akan kebutuhan kursi roda itu.

“Kami berikan selain bantuan berupa alat bantu jalan (kursi roda), ada bantuan lain yanh diserahjan berupa paket sembako berisikan : 5 kg beras, 10 indomie, 1 kantong plastik minyak goreng dan 1 kotak susu, semoga paket seadaanya ini bisa membantu, karena ini adalah gerakan spontansitas dilakukan oleh Personel Polsek Tebelian bersama Pengurus Bhayangkari Ranting Sungai Tebelian,” jelas Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J Effendhy Kusuma, S.A.P.

Pelaksanaan Bhakti Sosial dalam Rangka Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75 Polsek Sungai Tebelian digandengkan bersama dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 Bhayangkari Ranting Tebelian.

Kapolsek Sungai Tebelian dan Ketua Bhayangkari saat mendatangi rumah Maria Yuta didampingi oleh Bripka Eko Nusantoro dan Brigpol Amin Rohadi beserta 2 Pengurus Bhayangkari Ranting Tebelian.

Dengan kebahagian dirasakan, orang tua Maria Yuta, Bapak Arif bersama Ibu Mampa, mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih mendalam kepada Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J Effendhy Kusuma, S.A.P bersama Ketua Bhayangkari Ranting Tebelian Ny. Devi Indah Kusuma, S.H., beserta personel polsek sungai tebelian dan pengurus Bhayangkari Sungai Tebelian.

“Barang tersebut sudah sangat lama menjadi idaman, namun karena keadaan ekonomi sehingga tidak bisa menjangkaunya demi si buah hati, dengan pemberian ini merasa tak terhingga, dan semoga dengan kebaikan yang sudah dilakukan bisa dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Arif.(Guns).

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *