Kapolsek Sungai Tebelian Ucapkan Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Poskotapontianak.Com

Sintang Sungai Tebelian – Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama Republik ditetapkan 1 Syawal 1441 Hijriyah jatuh pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2020. Kapolsek Sungai Tebelian Polres Sintang tak henti-henti melakukan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Sungai Tebelian untuk merayakan lebaran 1441 Hijriyah sesederhana mungkin mengingat keprihatinan akan wabah pandemic corona (Covid 19) yang belum berakhir, serta selalu mengikuti protap sesuai Anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri. Sabtu (23/05/2020).

“Kepada umat muslim di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian khususnya dan Masyarakat Kabupaten Sintang, saya selaku Kapolsek Sungai Tebelian IPDA. J. Effendhy Kusuma mengucapkan Selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah. Semoga kita kembali pada fitrah, setelah menjalani 1 bulan penuh ibadah puasa ramadhan ditengah wabah pandemic corona (covid 19),” Ucap Kapolsek Sungai Tebelian IPDA. J. Effendhy Kusuma

Kapolsek Sungai Tebelian katakan, untuk perayaan lebaran ini sangat beda dengan sebelumnya, dimana ditengah wabah pandemic corona ini, terasa banyak sekali pembatasan untuk bersilahturahmi bermaaf-maafan kepada sanak saudara.

“Sangat terasa dampak wabah pandemic corona melanda seluruh wilayah indonesia, terkhusus di kecamatan Sungai Tebelian ini. Maka kita tidak perlu merasa bersedih hati, melainkan menjadi bahan renungan dan evaluasi untuk memperbaiki diri di masa mendatang,” ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat yang berada di perantauan agar tidak memaksakan diri untuk pulang kampung atau mudik pada hari raya Idul Fitri 1441 H. Terlebih bagi mereka yang berada di wilayah zona merah Covid-19.

“Jangan mengedepankan egoisme hingga mengancam keselamatan keluarga yang ada di kampung. Tunda dulu mudik. Jika situasi pandemi Covid-19 sudah terkendali, silahkan pulang kampung dan bersilaturahmi dengan keluarga,” pesannya.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *