Kapolsek Pontim Petakan Daerah Rewan, Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

PONTIANAK – Untuk menciptakan Pemilu Aman damai dan sejuk Kapolsek pontianakTimur petakan kawasan rawan. Sabtu (9/3/19).

Guna mengantisipasi terhadap kerawanan serta timbulnya gangguan Kamtibmas dari faktor aspek geografis maupun Demografisnya, Polsek pontianakTimur terus berupaya melakukan tindakan baik yang bersifat preemtif, preventif maupun represif.

Upaya preemtif dan preventif yang terus ditingkatkan antara lain adalah dengan menugaskan para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di wilayah Binaanya masing-masing, serta peningkatan kegiatan patroli oleh Unit Sabhara, dan peningkatan kegiatan kring Reskrim kata Kapolsek pontianak Timur Kompol Suhar.

Dalam upaya represif ( penegakan hukum ) Polsek pontianakTimur banyak kali melakukan penyidikan kasus kasus yang meresahkan masyarakat seperti Curas curat maupun curanmor.

Lebih lanjut Kapolsek pontianakTimur Kompol Suhar menjelaskan tentang hal khusus dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, Polsek pontianakTimur juga telah melaksanakan pemetaan TPS yang secara geografis maupun Demografisnya memiliki potensi kerawanan tersendiri

Selain itu Terhadap tokoh atau kelompok-kelompok masyarakat pendukung pasangan Capres/Cawapres juga dilakukan pemetaan. Terhadap tokoh atau kelompok dimaksud terus dilakukan penggalangan oleh oleh Anggota Polsek Pontianak timur dengan tujuan agar mereka dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

Sebagai lini terdepan dalam pemeliharaan Kamtibmas, Polsek pontianakTimur akan terus melaksanakan upaya-upaya demi kenyamanan dalam kehidupan masyarakat, tutup Kapolsek Kompol Suhar./ rls-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *