Kapolsek Pontianak Timur : Memberi dan Menerima Sama-Sama Melanggar Hukum 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK)  – Untuk mengurangi dan meniadakan pungutan liar di wilayahnya, Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar  turun langsung untuk mengkampanyekan Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Tanjung Hilir kecamatan Pontianak Timur, Selasa (31/7/2018).

Kompol Suhar mengingatkan kepada masyarakat dan pihak swasta untuk tidak segan-segan apabila menemukan atau dimintai pungutan liar yang dilakukan oleh intansi pemerintahan atau polisi sekalipun.

Foto dok humas Polsek Pontim untuk Post Kota Pontianak.

“Polisi dan intansi pemerintahan bertugas untuk melayani masyarakat dan sudah mendapatkan gaji, jadi jika masih ada pihak-pihak yang melakukan pungutan liar tentunya merupakan Tindak Pidana,” ujarnya.

Kapolsek juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak memancing atau mencoba memberi uang atau dalam bentuk apapun untuk tujuan tertentu, karena kedua belah pihak dapat dijerat hukum.

“Memberi dan menerima suap atau pungutan liar sama-sama akan dihukum, jadi jangan coba-coba untuk menyuap,” tegas Kapolsek dalam Hibauanya Saat kampanye./rls-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *