KAPOLSEK PONTIANAK TIMUR HADIRI LOKA KARYA MINI LINTAS SEKTORAL

Foto dok humas polsek pontim, untuk post kota pontianak.

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK)  – Bertempatan di Restoran Cita Rasa Jalan H. Agus Salim Pontianak,  telah berlangsung Loka Karya Mini Lintas Sektor UPK Puskesmas Kampung Dalam yang dimulai Dari Pukul 0800 wib s/d 13.00wib, Sabtu (22/9/2018).

Adapaun Giat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak (diwakili),
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak (diwakili) dan Ketua MUI kota pontianak (diwakili), -Camat Pontianak Timur, -Kapolsek Pontianak Timur, -Danramil Pontianak Timur, serta juga hadir Tokoh Agama Dan tokoh Masyarakat.

Adapun giat lokakarya mini tersebut membahas tentang rendahnya pencapaian imunisasi MR khususnya di Puskesmas Kampung Dalam yang mencakup dua Kelurahan yaitu Kelurahan Dalam Bugis dan Kelurahan Tanjung Hilir hanya mencapai 20% yang seharusnya target harus mencapai 95%.

Ada pun penyebab hal ini dikarenakan simpang siurnya berita negatif di media sosial tentang kehalalan dan dampak dari imunisasi MR tersebut sehingga masyarakat takut dan tidak memperbolehkan anaknya untuk melakukan imunisasi MR.

Perlu diketahui, pada kesempatan loka karya  dilakukan penjelasan kepada para tamu undangan tentang Imunisasi MR meliputi proses pembuatanya dan Cara pendistribusian Vaksin Imunisasi MR, serta kehalalan imunisasi MR dari MUI, Serta menjelaskan tentang Bahaya penyakit Campak dan Rubella.

Kegiatan Lokakarya ini bertujuan untuk menginformasikan, mengindentifikasi pencapaian hasil kegiatan triwulan Puskesmas Kampung Dalam, dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

Ditempat terpisah Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar mengatakan sudah sering memberikan himbauannya melaui Bhabinkamtibmas tentang masalah pemberian vaksin terhadap anak-anak bahkan mensosialikan terhadap orang tua agar tidaj mempercayai berita HOAX di media sosial jika masih ragu-ragu silahkan Langsung Hub pihak Polsek Pontianak Timur.

Harapan Kita semua Agar program pemerintah untuk melaksanakan imunisasi MR dapat terwujud mencapai target 95%, serta mewujudkan masyarakat indonesia bebas dari Penyakit Campak dan Rubella, imbuh Kompol Suhar./ hms.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *