Kapolsek Pontianak Timur Berikan Arahan Anggota Terkait Perkap 01 Tahun 2009 Dan Perkembangan Situasi Kamtibmas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK :  menyikapi perkembangan Situasi dibeberapa wilayah Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno SH MH memberikan Arahan Apel Pagi di Halaman Polsek Pontianak Timur kepada Anggotanya Selasa (01/09/2020).

Kapolsek Pontianak Timur perlunya menyampaikan mengingatkan kembali kepada Anggota tentang tahapan penggunaan perkuatan dalam perkap 01 tahun 2009.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Di jelaskan Oleh Kapolsek mulai dari tindakan pasif dihadapi dengan kendali tangan kosong lunak, tindakan pasif dihadapi dengan kendali tangan kosong keras, tindakan agresif dihadapi dengan kendali senjata tumpul dan tindakan agresif yang mebahayakan keselamatan baik petugas maupun warga sipil dapat dihadapi dengan kendali senjata api atau alat lain. “tegas Prayitno

“Dalam setiap tindakan kepolisian agar para personil selalu mempedomani peraturan kapolri Nomor 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

hindari sikap diluar prosedur dan tetap berpedoman pada standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

BACA JUGA : Penjagaan Dipersimpangan Untuk Hindarkan Kemacetan Panjang

 10 HP Dari SMAN 8 Pontianak Diserahkan Sebagai Sarana Belajar Online Bagi Siswa

 Amir Latuconsina: Kode Siap Dukung Idris-IBH Lanjutkan Pimpin Depok

 Tim Pusterad : Insan Pers Corong Progress Pembangunan dan Mitra Apkowil di Daerah

 Peringati HUT Polwan Ke-72 Tahun 2020, di Gedung Lantai 5 Polresta Bandara Soekarno Hatta

Akp Prayitno menegaskan dalam Arahanya kepada anggota khususnya Polsek Pontianak Timur diharapkan bisa selalu menghindari tindakan yang dapat berakibat sara (suku, ras, agama dan antar golongan),” Tegas Kapolsek Akp Prayitno.

Arahan yang disampaikan Kapolsek pagi tadi mengingatkan kepada seluruh Anggota polsek Pontianak timur agar selalu mengikuti perkembangan situasi diwilayah sendiri maupun diwilayah Luar sehingga kita tidak ketinggalan Informasi.

sebelum mengakhiri Arahanya Kapolsek dalam waktu dekat akan melakukan penertiban kepada anggota terkait kelengkapan Pribadi maupun kedisiplinan (Gaktiblin) Bawahanya yang dilakukan bersama oleh Unit provost./*

ISP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *