Kapolsek Mempawah Timur Sambangi Rumah Kades Sejegi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Rutinitas pemantauan setiap wilayah tetap dilakukan pada jajaran kepolisian sektor. Polsek Mempawah Timur tak henti-henti nya dalam patroli keseluruh wilayah hukumnya dan menyampaikan pencegahan dan antisipasi pandemi covid 19. Minggu (10/05/2020).

Kapolsek Mempawah Timur Ipda. K. Pujiyanto bersama bhabinkamtibmas Sariyo dan anggota polsek mempawah timur kunjungi rumah kepala desa sejegi kecamatan mempawah timur.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Mempawah Timur Ipda. K. Pujiyanto katakan kedatangan ini merupakan bentuk silahturahmi dan keakraban dan kekeluragaan. Dimana dalam situasi pandemi covid 19 ini kami perlukan kerjasama dengan kepala desa agar bisa saling membahu demi situasi kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah perdesaan

“Saya sangat berterima kasih atas penerimaan kepala desa sejegi, dengan kunjungan ini merupakan bentuk sinergitas antara polsek mempawah timur dan kepala desa sejegi bisa koordinasi dalam penyampaian himbauan pencegahan dan antisipasi pandemi covid 19,” ucap Ipda. K. Pujiyanto

Dalam koordinasi tersebut, Kapolsek Mempawah Timur Ipda. K. Pujiyanto berharap agar perangkat desa tetap konsisten melakukan sosialisasi dan edukasi tentang virus corona serta menghimbau agar jalan masuk dan keluar desa sejegi tidak di tutup karena belum ada himbauan dari bupati kabupaten mempawah dan polres mempawah.

” Warga di himbau agar melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19, dengan memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, jaga kebersihan dengan sering-sering mencuci tangan dan tetap tinggal di rumah saja.” ujar Kapolsek Mempawah Timur Ipda. K. Pujiyanto

Kapolsek mempawah timur Ipda. K. Pujiyanto katakan mengatakan ” Agar warga tetap tenang dan jangan terpancing dengan berita bohong atau hoax terkait dengan pemberitaan covid-19, patuhi instruksi pemerintah maupun maklumat kapolri.

“Saya himbaukan kepada warga desa sejegi untuk melakukan sholat lima waktu, sholay jumat, sholat taraweh dan sholat idul fitri di rumah serta agar tidak lakukan pulang kampung dan mudik pada saat lebaran idul fitri 1441 hijriyah. Dengan demikian kita secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur.” Tegas Kapolsek Mempawah Timur Ipda. K. Pujiyanto.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *